Sambut HUT RI Ke-73 Pemkab Gelar Ibadah Oikumene

MINAHASA, beritanusantara.co.id Dalam rangka mensyukuri HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Minahasa, Senin (06/08) menggelar ibadah oikumene di GMIM Sentrum Tondano yang seperti biasanya pun digelar ibadah pada awal bulan.

Ibadah kali ini dipimpin oleh Ketua FKUB Minahasa Pendeta Evert Tangel STh, MPdk yang mengambil Pembacaan Akitab pada Lukas 10 : 25-37. Dalam Khotbahnya Pdt. Tangel mengatakan Tuhan Yesus memberikan gambaran bagaimana untuk dapat Hidup bersama, dan apa artinya hidup Bersama yang mengedepankan Kebersamaan.

“Besama Kita. Kita kerja, Kita adalah Bersama, Kita Bersama adalah Kekuatan. Untuk itu Mari Kita bekerja bersama, bersama-sama untuk bangsa Republik Indonesia dalam memperingati HUT RI ke- 73,” kata Tangel

Sementara itu Penjabat Bupati Minahasa, Drs. Royke H, Mewoh, DEA, dalam Sambutannya Menyampaikan terima kasih buat Pendeta Evert Tangel yang sudah memimpin Ibadah Oikumene ini, dan Buat Kita Semua yang hadir disini menunjukan suatu Sinergritas, seperti yang di Khotbahkan Pdt. tadi yaitu bagaimana Kita untuk dapat Hidup bersama.

“Seperti Bagaimana Kita menempatkan diri kita sebagai Personal, dan Kita sebagai Organisasi. Mari Kita saling membantu satu sama lain sebagai Organisasi,” terang Mewoh

” Pekan lalu Lanjut Mewoh, Kita telah Menyelesaikan Tahapan Pildaka 2018 dan juga Pengucapan Syukur Minahasa. Berjalan baiknya itu Semua bukan karena Saya Pribadi, Melainkan atas kerja sama Kita sebagai Organisasi di Kabupaten Minahasa.