15 Pejabat Eselon II Pemkab Minahasa di Rotasi dan diambil Sumpah jabatan oleh Bupati Minahasa ROR

Mereka yang dirotasi tersebut yakni, Debby Bukara SE, dari Kepala Dinas Pemberdayaan Anak dan Perempuan menjadi Kepala Dinas Perdagangan. Agustifo Tumundo SE MSi, dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Dr Vicky Christian Tanor MSi, dari Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Dra Joula Mamahani, dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Siby Sengke SSos MAP, dari Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga menjadi Sekretaris DPRD. Dra Rianny Suwarno MSi, jabatan lama Kepala Badan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Ir Dolfie Kasenda SE, dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Moudy Lontaan SSos, dari Kepala Dinas Perdagangan menjadi Kepala Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Ir Wenny Talumewo MSi, dari Kepala Dinas Pangan menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Ir Alva Montong, dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Pangan.

Drs Vicky Kaloh, dari Kepala Dinas Tenaga Kerja menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Drs Arody Arely Tangkere MAP, dari Kepala Dinas Pendidikan menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Drs Reviva Maringka MSi, dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Joudy Kapojos SH, dari Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menjadi Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah. Sementara, Drs Luvy M Rumate MSi, dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selain merotasi 15 Pimpinan Tinggi ini, Bupati ROR juga mengisi sejumlah jabatan lowong dengan Pelaksana Tugas (Plt) yakni, Vicky Kaloh sebagai Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Teddy Kamagi sebagai Plt Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur, dan Hetty Rumagit SH sebagai Plt Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah.

Bupati ROR dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana komitmen sebelumnya bahwa dalam pelantikan ini ada mutasi atau pergeseran jabatan tapi tidak ada yang non job. “Pergeseran atau mutasi jabatan dalam dunia birokraksi seperti pada saudara adalah hal yang biasa. Tapi kami komitmen tidak ada yang non job seperti saat ini,” kata ROR.

Dirinya kemudian berpesan kepada para Pimpinan Tinggi yang baru dilantil dan diambil sumpahnya ini agar menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab. “Masi ada beberapa tugas yang memang mesti dituntaskan oleh pejabat lama terkait pemeriksaan BPK. Mutasi tidak melepaskan tanggung jawab dari jabatan sebelumnya. Jadi mohon diperhatikan apa y
ang menjadi pemeriksaan BPK ini,” tukasnya.

Turut hadir menyaksikan, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo SSos MSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Kepala Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Sekda Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, para Asisten Sekdakab Minahasa serta seluruh pejabat Pemkab Minahasa.