15 Petugas Kesehatan Darurat COVID-19 Kemenkes Ditugaskan di Minahasa

Minahasa,beritanusantara.co.id – Sebanyak 15 Tenaga Kesehatan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Repoblik Indonesia, yang merupakan Tenaga Kesehatan Khusus dalam mendukung program Nusantara Sehat Individual Darurat COVID-19, akan bertugas di Kabupaten Minahasa selama tiga bulan kedepan.

Kedatangan 15 Tenaga Kesehatan yang dibawa pimpinan Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kemenkes RI dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM Mars ini, disambut Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Senin (24/08) 2020, bertempat ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, terlebih pak Bupati Minahasa, yang selalu bekerjasama dengan baik. Kemenkes selalu membantu apa yang menjadi kebutuhan di Minahasa terlebih dibidang kesehatan. 15 Tenaga Kesehatan ini nantinya akan bertugas mulai dari 24 Agustus-23 November 2020, di RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano,” ujar Rondonuwu.

Sementara, Bupati ROR menyambut baik dan mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas kepada seluruh Tenaga Kesehatan yang ditugaskan di Minahasa, khususnya di RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano ini.

ROR menyampaikan rasa terima kasih karena Minahasa selalu mendapat perhatian khusus dari Kemenkes. Dirinya berharap, kerjasama yang sudah terjalin ini dapat berjalan terus.

“Belum lama ini Minahasa mendapatkan bantuan alat PCR dari Kemenkes, dengan demikian waktu tunggu dari pemeriksaan SWAB menjadi lebih cepat. Ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Minahasa. Terima kasih perhatian Kemenkws buat Minahasa,” ujarnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos, Staf Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Irma Fitryana Herman, Endro Muljandari, Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan MKes, perwakilan Dinas Kesehatan Sulawesi Utara Heru Pratikto, Direktur RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano dr Mariani Suronoto MBiomed dan Peserta NSI Darurat COVID-19.