173 Kaum Disabilitas di Kecamatan Tahuna Terima Bapok

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Untuk kedua kalinya Pemerintah Kecamatan Tahuna memberikan bantuan bahan pokok (bapok) kepada warga yang terdampak covid-19, khususnya bagi 173 kaum disabilitas, Jumat (28/6) di Aula Kantor Camat Tahuna.

Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, yang menyerahkan bantuan secara simbolis, mengapresiasi atas inisiatif serta kepedulian Pemerintah Kecamatan Tahuna di bawah pimpinan Camat, Ronny Jaya Pasiale.

“Terima kasih pak camat atas perhatian dan terobosan melihat kepentingan dan kebutuhan masyarakat kita yang terdampak dengan covid-19. Atas nama pribadi dan warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Tahuna kami menyampaikan terimakasih,”ungkap Gaghana

Sementara itu, Camat Tahuna, dalam pengantar laporannya mengatakan, pemberian bantuan Bapok kali kedua ini sebagai wujud kepedulian perhatian dari pemerintah Kecamatan khusus bagi warga disabilitas.

“Kami merasa perlu memberikan bantuan kepada saudara-saudara kami yang memiliki kekurangan di tengah pandemi covid 19 ini. Untuk itu berangkat dari inisiatif yang ditopang kerjasama dari seluruh jajaran staf yang ada di Kecamatan maka kegiatan ini boleh terlaksan dengan baik dan kami bisa membantu sedikitnya 173 penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan Tahuna,”Ujar Pasiale.

Hadir juga dalam penyerahan bapok tersebut Kepala dinas Sosial, Drs Tajudin Sainkadir, Kepala Badan KesbangPol, Drs Dani Mandak, Kadispora, Wandu C Labesi. (allen)