20 Anggota PPK Tambahan Perkuat Penyelenggara Pemilu Minut

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta anggota PPS Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Desa Maumbi, Teep dan Patokaan, Rabu (2/12/2018), dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara Stella Runtu di Gedung Paripurna DPRD Minahasa Utara.
Penambahan 20 orang PPK menyusul keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).
KPU Minut juga dalam melaksankan surat edaran KPU RI, juga kembali mengukuhkan 30 PPK tahun 2018, untuk kembali melaksanakan tugas pada tahun 2019 ini.

Ketua KPU Minut Stella Runtu ketika memberikan sambutannya, lebih menitikberatkan pada tugas pokok sebagai penyelenggara pemilu dengan dilandasi beberapa poin penting yakni : integritas, profesionalitas, independensi, taat aturan, sadar tahapan serta komitmen kerja.

“Penyelenggara pemilu harus bisa menghasilkan pelaksanaan pemilu yang berkualitas. Dengan pemilu yang berkualitas, akan berdampak pada hasil yang berkualitas pula,” ujar Stella.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Minut Hendra Lumanauw MA mengatakan, untuk pelantikan PPS PAW lanjutan, dijadwalkan pada Jumat (4/12/2019) pukul 13.00 Wita di Kantor KPU Kabupaten Minahasa Utara.
“Untuk pelaksanaan PAW ini, ada beberapa persyaratan PPK yang wajib untuk dipenuhi termasuk persyaratan administrasi dari PPS itu sendiri,” tegas Hendra. (mt)