204 ASN Di Minahasa Akan Pensiun

Posted by

MINAHASA,beritanusantara.co.id—–Sebanyak 204 Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kabupaten Minahasa bakal memasuki usia pensiun. Dapat dipastikan bahwa, sebanyak 4400 ASN di Minahasa bakal berkurang. Meski begitu, belum adanya usulan penerimaan Calon ASN ditahun depan. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Melki Rumate melalui Sekretaris Dinas Andre Winowatan S.STP MSI baru-baru ini.

“Tahun ini yang akan pensiun sebanyak 204 ASN, jumlah ini sudah termasuk mereka yang mengajukan permohonan pensiun dini,” ungkap Winowatan.

Ditambahkannya, pihaknya belum mengetahui perihal wacana pengangkatan ASN ditahun depan. Pihaknya pun, tak memiliki kompetensi untuk menentukan besaran penerimaan.

“Karena semua tergantung SKPD masing-masing, idealnya seperti apa. Disisi lain, kita juga masih memiliki honorer yang memiliki SK Bupati sebanyak 700 orang, banyak di tenaga pendidik, medis dan Satpol-PP. Tidak mengikat juga Honorer yang punya SK, karena jika dibuka penerimaan semua diseleksi dan dinilai dari Kementerian,” jelasnya.

Olehnya, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk berhati-hati dan tidak mempercayai oknum yang menawarkan jasa perekrutan CPNS.

“Jadi kalau ada calo, yang menawarkan sejumlah uang, atau sebagainya guna meloloskan berkas lamaran CPNS sebaiknya jangan digubris. Tidak benar, kalau tahun depan ada penerimaan. Sementara ini, kita masih menunggu surat edaran terkait hal tersebut. Kalau pun memang ada. Kami menjamin proses penerimaan murni tanpa pungutan sepeser pun,” tandasnya.

Grafis pensiunan di Minahasa
Tahun 2017
Masa usia pensiun : 175 ASN
Pensiun dini : 29 ASN
Tahun 2016
227 ASN Pensiun.
670 ASN Guru Mutasi ke Pemprov Sulut
700 Honorer
Jumlah ASN di Minahasa 2017
4304

* Sumber BKD Minahasa