29 ASN Tidak Hadir Apel Perdana Pemkab Minut

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Usai pelaksanaan liburan dalam rangka hari raya Idul Fitri, roda pemerintahan di Minahasa Utara kembali beraktivitas, ditandai pelaksanaan Apel Perdana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Jimmy Kuhu MA, di Pondopo pemkab Minut, Kamis (21/06/2018).

Kuhu dalam sambutan usai menyampaikan ucapan Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah untuk umat Muslim mewakili bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), secara tegas menyorot disiplin seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) di daerah ini.

“Peningkatan kualitas ASN sudah menjadi motivasi mandiri, tanpa lagi harus disampai-sampaikan. Jadi marilah kita masing-masing disiplin serta mentaati aturan, “ tegas Kuhu.

Selanjutnya Kuhu menyebutkan bahwa berdasarkan SK Mendagri, seluruh ASN, sudah harus melakukan rutinitas seperti semula tanpa terkecuali.

“Kita berharap pada hari ini, ASN Minut hadir semua dan yang tidak hadir mungkin sakit. Bersyukur bahwa kita berkomitmen, sebagai ASN wajib melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan. Dan bila kami temukan ada yang tidak hadir tanpa alasan, diberikan sanksi sesuai aturan yang ada,” lanjut birokrat senior yang pernah menjabat Kepala Perwakilan Pemprov Sulut di Jakarta ini.

Kuhu menjelaskan 40 ASN Pemkab Minut yang sedang melaksanakan tugas luar daerah, pada pelaksanaan Diklat PIM IV.

“Dalam rangka peningkatan kinerja, kita saat ini mengutus ASN untuk mengikuti Diklat PIM IV, sehingga diharpakan mereka yang lulus diklat ini, dapat terus berkomitmen, sebagai pribadi yang baik dalam kinerja dengan memperlihatkan integritas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tandas putra Langowan ini

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Stivy Watupongoh, membeberkan kepada wartawan bahwa 1323 ASN yang tercacat di Minut, ada 1294 ASN yang mengikuti apel perdana, sedangkan 29 ASN tak hadir.

“Ada 29 ASN yang tak hadir apel perdana,  yakni 3 tanpa keterangan, 5 Izin dan sakit 21 orang. Untuk tiga ASN tanpa keterangan terdapat di Kecamatan Likupang Selatan 1 orang, Kelurahan Airmadidi 2 orang,” tandas Watupongoh. (mt)