Pemakaman SHS,di bahas forkopimda minahasa

MINAHASA, beritanusantara.co.id – Forkopimda Kabupaten Minahasa Senin (15/02) 2021, di ruang Maesa Polres Minahasa, menggelar rapat koordinasi dalam rangka Persiapan pemakaman Jenasah Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia (RI) untuk Filipina, Republik Palau dan Marshal Island Almarhum (Alm) . Dr. Drs. S. H. SARUNDAJANG di Desa Tompaso Dua Kecamatan Tompaso Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu mendatang.

Kapolrs Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK Msi mengatakan, kegiatan Pemakaman Alm Dr Drs S.H Sarundajang akan dikawal ketat oleh pihak polres, dan harus dengan standart protokol kesehatan Covid-19.

“Alm Dr. Drs. S.H Sarundajang Adalah tokoh besar di RI terlebih di sulawesi utara. Pastinya banyak masyarakat yang ingin menyaksikan pemakaman dari Aalmarhum. Untuk itu dari rapat ini tentunya sudah di antisipasi, agar tidak terjadinya kerumunan,” ujar Kapolres.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 1302 Minahasa Hebert Andi Amino Sinaga SIP, mengatakan pelaksanaan pemakaman dari Almarhum akan dilakukan secara Militer.

“Kita tahu bersama, Almarhumn menyandang gelar Bintang Maha Putra Utama Untuk itu akan dilakukan upacara secara militer. Rencananya besok, (red) akan dilakukan gladi untuk upacara pemakaman,” kata Dandim

Pihak pemerintah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala Msi mengatakan almarhum rencananya akan disemaiamkan di kantor bupati Minahasa.

“Almarhum juga pernah menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa. Untuk itu beliau akan disemaiamkan di Kantor Bupati Minahasa sebelum dibawah ke lokasi pemakaman. Dan yang diizinkan hanya pihak keluarga dan yang ditentukan,” imbunya. (Eko)