’34 Menit’ Film Karya Sineas Tomohon Rafael Turang, Raih The Best Short Film Di Ajang Festival Film Pendek PARFI 56 Sulut

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Prestasi membanggakan kembali diukir oleh putra-putri asal Kota Bunga Tomohon, Kali ini dari dunia perfileman, Hasil Karya Sineas muda asal Kota Tomohon Rafael Turang dengan judul ’34 Menit’ berhasil meraih berbagai penghargaan pada ajang Festival Film Pendek 2018 ini.

Dari sekian film yang masuk penilaian juri dari beberapa kategori, karya sineas muda asal Kota Tomohon ini meraih beberapa penghargaan. Berbagai penghargaan yang diraih adalah oleh Film Pendek “34 MENIT” ini yaitu : The Best Short Film, Sutradara Terbaik Rafael Turang, Aktris Terbaik Aiko Mampouw, Senematografi Terbaik Rafael Turang dan Petter Tangkudung.

Festival Film Pendek untuk sineas muda ini diselenggarakan oleh PARFI ( Persatuan Artis Film Indonesia) 56 Sulawesi Utara, Dalam rangka menuju gelaran akbar Festival Film Indonesia 2018.

“Prestasi yang telah kami raih ini juga tidak lepas dari dukungan seluruh Crew dan Terlebih dukungan dari Ibu Wakil Walikota Ibu SAS sehingga kita dapat menyelesaikan film ini dan bisa mendapatkan hasil yang baik.” ungkap Rafael Turang yang adalah Sutradara dalam Film ini sekaligus kordinator dari 545 Creative Production.

Salah satu pemeran dalam film pendek 34 MENIT Wulan Roeroe mengatakan film ini sendiri dibuat oleh 545 Creative Production di Kota Tomohon dengan talent yang semua berasal dari putra putri terbaik di Kota Tomohon. Diketahui, 545 Creative Production adalah bentukan dari Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. 

Terpisah, Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan bahwa ini adalah wadah anak muda di bidang Perfilman. “Jadi saya membentuk Golden Chrysant Management yg di dalam itu terdiri dari beberapa divisi ada tarian, Choir dan Dance Sport serta Modeling ini agar seluruh bakat anak anak muda di Tomohon bisa tersalur dgn adanya Management ini.” Ungkap Wawali Sompotan.

Wawali Sompotan yang juga adalah Produser dalam film 34 Menit ini merasa bangga dgn hasil yg diraih. “Ini adalah hasil kerja keras para generasi muda tomohon, sehingga bisa meraih hasil yg baik , semoga kedepan dengan hasil prestasi ini dapat lebih mendorong semangat para muda mudi di Kota Tomohon untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik agar Kota Tomohon dapat lebih dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional.” Kunci Wawali. (SLY)