35 Hari, BPK RI Periksa Penggunaan Anggaran 2018 di Minut

VAP : SKPD Harus Koperatif Soal Data

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Langkah menunjang pelaksanaan tugas Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), atas pengelolahan dan penggunaan anggaran tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut, Kamis (04/04/2019) melaksanakan pertemuan umum seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan BPK RI, dipimpin bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, STh di ruang pertemuan Bapelitbang.

Pelaksanaan Brefing tersebut menurut bupati, adalah bentuk kerjasama Pemkab Minut dalam rangka pemeriksaan  terinci atas laporan keuangan tahun anggaran 2018.
BPK RI dalam melaksanakan pemeriksaan tersebut, akan bertugas di Minut melakukan selama 35 hari dimulai 4 April sampai 8 Mei 2019.


Dalam pertemuan tersebut, bupati mengharapkan  kerja sama dari seluruh perangkat daerah mulai dari pimpinan hingga staf, untuk kooperatif dalan memberikan data dan informasi yang dibutuhkan BPK dalan tugas pemeriksaan.


“Marilah seluruh perangkat daerah Minut, berikanlah data yang dibutuhkan dalam melancarkan dan membantu tugas pemeriksaan BPK,” tegas bupati Panambunan.Hadir dalam pertemuan ini, Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu MM, seluruh pimpinan DKPD diantaranya Kaban Keuangan dan Aset Petrus Macarau, Kepala Inspektorat Mayuntu Umbase, S.Sos.hingga para Camat Se-Minut. (mt)