Presiden Jokowi Titip Kesejahteraan Warga Minut ke Bupati VAP

Jokowi Perhatian Pembangunan Waduk Kuwil

Jakarta, beritanusantara.co.id – Sebagai kepala negara yang tetap konsisten dengan kesejahteraan rakyatnya, Jokowi menyempatkan diri, Rabu (23/05/2018) menyerap informasi dan aspirasi warga, lewat para kepala daerah baik bupati maupun walikota yang ada, pada penyerahan penghargaan KSN-JKN di Istana Negara Jakarta.

Kepada bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), presiden bertanya kondisi masyarakat dan menegaskan agar pemerintah daerah melalui bupati, untuk lebih konsisten membantu masyarakat. Juga sempat ditanya pak Jokowi mengenai pembangunan Waduk Kuwil yang pekerjaannya dimulai secara simbolis Presiden beberapa waktu lalu di daerah ini.

Bupati VAP menurut Kabag Humas Pemkab Minut Chresto F Palandi SSTP, Msi, dengan spontan menjawab akan dengan tulus dan seoptimal mungkin membangun dan menyejahterakan masyarakat di Minut berdasarkan petunjuk presiden dan peraturan yang berlaku.

“Untuk waduk Kuwil dilaporkan bahwa, sedang dan sementara dalam pengerjaan, dan warga serta pemerintah Minut sangat mendukung dan berterima kasih dengan pembangunan ini,” tutur bupati.

Disebutkan juga oleh Jubir Pemkab. Minut ini, presiden menyebutkan bahwa akan melakukan  kunjungan ke Minut dalam waktu yang ditentukan nantinya. “Pada kesempatan berbincang itu, pak Presiden mengatakan kedepan akan kembali mengunjungi Minahasa Utara,” tutup Palandi yang mendampingi bupati VAP.  (mt)