Advetorial: Bupati Roy Roring sambut Presiden Jokowi di Hotel Mercure dan Dampingi ke Bunaken

MINAHASA,beritanusantara.co.id  – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi menjamu Presiden Repoblik Indonesia Ir Joko Widodo bersama Ibu Negara Hj Iriana SE MM, dan rombongan Menteri sarapan pagi di Hotel Mercure Tateli Kecamatan Mandolang, Jumat (05/07) pagi.

Usia itu, Bupati ROR yang kala itu juga didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP menemani Presiden Jokowi menuju ke Pulau Bunaken.

Di hari kedua kunjungan kerja Presiden Jokowi Sulut, Jokowi memilih Tempat Wisata Laut Bunaken untuk dikunjungi. Jokowi yang di dampingi Bupati ROR ini berangkat menuju Bunaken dari Hotel Mercure tempat ia menginap, pukul 07.00 WITA, menggunakan Kapal Pesiar Bunaken Crystal.

Juga turut mendampingi Jokowi pagi itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw bersama Wakil Ketua TP-PKK Sulut DR Kartika Devi Kandouw MARS.

Dalam suasana yang penuh dengan keakraban tersebut, nampak Bupati ROR bersama isteri akrab berbincang-bincang serta foto bersama dengan Jokowi dan Ibu Iriana. Kepada Bupati ROR, Presiden Jokowi memuji keindahan pesisir pantai Minahasa.

Bupati ROR Bersama Isteri Sambut Presiden Jokowi di Tanah Minahasa

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi didampingi Ketua Tim Penggeral Pembersayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, menyambut kedatangan Presiden Repoblik Indonesia Ir Joko Widodo bersama Ibu Negara Hj Iriana SE MM dan sejumlah Menteri di Hotel Mercure Tateli, Kecamatan Mandolang, Kamis (05/07) malam.

Rombongan Presiden yang diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) DR Ir Mochamad Basuki Hadimuljono MSc, Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Djalil, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretaris Negara Pramono.

Selain itu, ada pula dalam rombongan, jajaran Kementerian seperti, Dirjen Cipta Karya Dr Ir Danis Hidayat Sumadilaga MEng Sc, Dirjen Bina Marga Ir Sugiyartanto MT, Dirjen Tata Ruang Dr Ir Abdul Kamarzuki MPM, dan Juru bicara Presiden Johan Budi, serta didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama isteri, Wakil Gubernur Steven Kandouw SE bersama isteri, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulut.

Bupati ROR turut didampingi Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa James Rawung SH, serta jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bupati ROR dalam penyambutan itu merasa bangga serta mengapresiasi karena orang nomor 1 di Indonesia ini bisa menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Minahasa. Apalagi, Presiden Jokowi juga beristirahat tanah Toar Lumimuut, bersama rombongan.

“Kedatangan Presiden bersama rombongan Menteri kali ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, secara khusus Kabupaten Minahasa, karena dipilih sebagai lokasi tempat istirahat pak Presiden bersama ibu Negara dan rombongan,” kata ROR.

Dirinya kemudian berharap, manfaat kunjungan kerja Presiden ini akan ikut memberi dampak dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Minahasa. “Saya meyakini itu, apalagi Suluy jadi Provinsi pertama yang dikunjungi Presiden sejak ditetapkan sebagai Presiden terpilih. Sekaligus ini adalah bukti nyata perhatian besar pak Presiden bagi masyarakat Sulut, termasuk Minahasa,” ungkap Bupati.

Bupati ROR kemudian mengajak segenap warga masyarakat Kabupaten Minahasa untuk mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin lima tahun kedepan. “Pak Presiden adalah figur yang sangat merakyat dan peduli pembangunan di segala bidang khususnya di Sulut termasuk didalamnya Minahasa. Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Minahasa untuk mendukung dan mendoakan kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden kedepan,” ajak Bupati sembari mengucapkan selamat datang di tanah Minahasa.

Bupati ROR juga dikesempatan itu menyempatkan diri berdiskusi dengan Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono bersama Dirjen Cipta Karya Danis Hidayat Sumadilaga, Dirjen Bina Marga Sugiyartanto dan Dirjen Tata Ruang Abdul Kamarzuki.

Dalam diskusi tersebut membahas diantaranya, rencana pembangunan Tempat Pebuangan Akhir sampah di Langowan dan Tombariri, penyediaan sarana dan prasarana air bersih dimana air dari Danau Tondano diusahakan mengalir masuk ke Kota Tondano, program pelebaran jalan lingkar Danau Tondano yang masuk kawasan jalan strategis nasional, serta pembangunan tanggul pengaman yang mengelilingi lingkar Danau Tondano.

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================