(Advetorial) Paskah International di minahasa Minahasa Sukses Menggelar Asia Easter Celebration 2018. TONDANO

 

 

 

 (Pjb Bupati Minahasa saat sambutan)                            MINAHASA, beritanusantara. co. id – Kabupaten Minahasa jadi pusat perhatian dimana untuk kesekian kalinya Pemkab Minahasa mendapat kepercayaan menggelar iven nasional bahkan internasional. Jika pada tahun 2017, Minahasa di percaya menggelar Paskah nasional. 

Di tahun 2018 saat ini , kabupaten (minahasa kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksana Paskah Internasional yang di hadiri pemuda- pemuda kristen dari utusan 24 negara Asia, serta ribuan umat Kristen di Sulawesi Utara, pada Minggu (08/04/2018) di stadion Maesa Tondano. Kegiatan yang bertemakan Asian Ecumenical Youth Assembly Asia Easter Celebration 6 – 13 April 2018 di hadiri oleh Mentri Hukum dan HAM RI Dr Yasona Laoly mewakili Pemerintah Pusat dalam pesan Paskah mengatakan peringatan Paskah merupakan kemenangan bagi manusia. ” Tahun lalu saya hadir di sini untuk Paskah nasional. Dan karena perintah Gubernur Sulut saya hadir disini,” ujar Laoly.
Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, mengatakan perayaan Paskah di Sulawesi Utara yang dihadiri oleh pemuda di 24 negara merupakan kegiatan yang memiliki nilai religi bagi kehidupan pemuda yang cinta Tuhan. “Paskah merupakan momentum yang sangat fundamental dalam rangkah menciptakamln pemuda yang berkualitas dan berimankan Kristus selaku kepala gereja,” tukas Olly.
Sementara itu Ibadah Paskah di pimpin oleh Ketua PGI Pdt Dr Henriette Tabita Huttabarat Lebang dalam khotbahnya denga mengambil bacaan dalam kitab Efesus 4:8-11.
Suasana Paskah masih dan sedang kita rayakan.
Kehadiran pemuda-pemuda Asia datang untuk Menikmati keratamahan masyarakat Sulut. ” Selamat datang torang semua ciptaan Allah. Torang samua basudara ,” ujar Lebang. Kebangkitan Kristus menandakan kemenangan Kristus atas dosa dan maut sehingga kita manusia hidup dalam hidup yang baru. Iman Kristus kiranya memberi semangat bahwa segala persoalan seberat apapun dapat kita selesaikan. ” Kita harus bisa saling mengampuni agar kita bisa berdamai dengan Allah.
Kita di panggil untuk menjadi terang Allah bagi manusia ,” ujarnya. Dewasa ini jangan gunakan gaget untuk kemarahan tapi gunakan untuk menebar kebaikan dan kebenaran dan jangan sampai juga membuat hubungan kita sebagai anak dengan orang tua menjadi tidak baik. ” Gereja harus menjadi pemersatu di tengah perbedaan. Karena kita semua adalah ciptaan Tuhan. Perbedaan merupakan kekayaan yang harus di jaga dan di syukuri ,” tukas Lebang.
Sementara itu Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, mengaku bangga dan bersyukur atas kesuksesan kabupaten Minahasa menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik atas penyelenggaraan Paskah Internasional ini. ” Terima kasih kepada seluruh Aparat Sipil Negara serta warga Minahasa yang telah turut serta mempersiapkan serta mendoakan terselenggaranya even internasional ini ,” ujar Bupati.
Kita sangat bersyukur sebab dalam kurun waktu beberapa tahun ini kabupten selalu di tunjuk sebagai pelaksana iven berskala nasional dan internasional. ” Terima kasih Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara atas kepercayaan yang di berikan untuk kabupaten Minahasa ,” tambah Bupati.
Dia pun mengucap syukur atas kasih Tuhan, dimana saat khotbah berlangsung’ langit di liputi awan gelap pekat sebagai pertanda hujan akan turun, namun kuasa Tuhan sangat nyata dimana Tuhan sangat memberkati acara ini, sehingga begitu khotbah paskah selesai cuaca berubah menjadi terang oleh sinar matahari. ” Thanks God atas cuaca yang baik sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar.
Acara di meriahkan oleh penampilan Regina Indonesia Idol dan Joy Tobing Indonesia Idol di lanjutkan dengan pawai atau selebrasi Paskah oleh semua peserta ibadah paskah yang terdiri dari para pemuda GMIM dan kendaraan hias paskah star di stadion Maesa Tondano dan finis di Benteng Moraya.

Turut hadir Wagub Sulawesi Utara Steven O Kandouw, Forkopimda Sulut, Ketua TP PKK Sulut, para pejabat pemprov Sulut, Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH M.Si, ketua TP PKK Minahasa, forkopimda Minahasa, para pejabat kabupaten Minahasa, ketua BPMS GMIM Pdt Dr H Arina, ketua Pemuda GMIM serta tamu dari luar negeri dan para undangan. (Jeffree Uno)