Agenda Special Kota Tomohon TIFF Ke-8, 8-8-2018

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan gelaran Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 yang merupakan agenda Pemkot Tomohon menjadi agenda yang special karena ini adalah TIFF yang ke-8 dan di laksanakan pada “tanggal, bulan dan tahun yang cantik” yakni 8-8-2018.” Kami berharap kegiatan ini akan berjalan spekrakuler dan sukses” kata Eman saat memimpin rapat dalam rangka TIFF 2018 di rudis Wali Kota (10/4/2018).

Dimintakannya seluruh jajaran Pemkot bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menopang, mendukung akan kegiatan ini yang juga sebagai iven pariwisata yang sudah masuk dalam calendar of iven Kementerian Pariwisata (Kemenpar). “Suksesnya kegiatan ini merupakan kesuksesan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon” ujar Eman.

Diuraikannya TIFF tahun ini akan berlangsung 8 – 12 gustus 2018 dengan main events Tournament Of Flowers (TOF), Tomohon Flower Carnaval, Tourism Trade Investment and Floriculture Expo, Pagelaran seni budaya Nusantara/ Festival Seni Budaya Daerah, Third general meeting of C.A.F.E (Council of  Asian Flower Exhibition). Untuk side event : 9-11 agustus Jungle flower enduro (lomba sepeda gunung), 12 agustus thanksgiving day (pengucapan syukur Kota Tomohon), pemecahan rekor MURI (flower-themed), serta lomba paduan suara.

“Sedangkan untuk launching TIFF 2018 akan digelar di Jakarta sekaligus dengan konfrensi Pers bersama pihak Kementetian Pariwisata RI dan Pemkot Tomohon”, ungkap Eman.

Sementara itu Ketua panitia TIFF 2018 Coreta Kapoyos mengharapkan kegiatan TIFF yang menjadi agenda tahunan Pemkot Tomohon akan terus memberi manfaat bagi masyarakat Kota Tomohon.

“Kegiatan TIFF sebelumnya tentu sudah berjalan baik, kami akan berusaha nantinya TIFF akan berbeda dengan sebelumnya dan akan ada inovasi baru”, ucap Kapoyos.

“Seperti contoh kegiatan TOF atau pawai kendaraan hias, untuk rute yang akan dilalui akan dirancang lebih steril lagi sehingga TOF akan dapat disaksikan dengan baik” ucap Kapoyos.

Ikut hadir dalam rapat Perwira Penghubung Kota Tomohon Mayor Infantri Feky Welang, Sekot Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, Kadis Pariwisata Masna Pioh S Sos, Jajaran Pemkot Tomohon. Hadir pula HPI, ASITA, PHRI, ASPPI. (SLY)