Ajak Masyarakat, KTNA Minahasa Giatkan Menanam Tanaman Pangan

Minahasa, beritanusantara.co.id – Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa, menggiatkan pengolahan lahan tidur menjadi lahan pertanian dan menanam tanaman pangan untuk ketersedian pangan di kemudian hari.

Terpantau, Ketua KTNA Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, bersama Pemerintah Kecamatan Remboken dan Pengurus KTNA Kecamatan Remboken, melaksanakan kegiatan “Remboken Menanam”, di area tanam Tahawe, Desa Parepey, Rabu (05/08) pagi.

Dalam kegiatan untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, Ketua KTNA Fenny Lumanauw mengajak seluruh masyarakat agar terus menanam dengan memanfaatkan lahan tidur guna mendukung pertanian di masyarakat.

“Saya mengajak warga untuk menanam, terutama tanaman pangan, disamping tanaman obat atau bunga,” ujar Lumanauw yang adalah Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa ini.

Ia pun berharap, pengurus KTNA dapat menjadi pelopor untuk gerakan menanam seperti yang dilakukan saat ini.

Sementara, “Remboken Menanam” sendiri merupakan gerakan yang diinisiasi pengurus KTNA Remboken di bawah pimpinan Camat Remboken Drs Jorris Tumilantouw, dimana lahan akan ditanami Jagung ch 37.