Alfamidi Dukung Kegiatan  FUN BIKE Untuk Danau Tondano 2020

 

MINAHASA, beritanusantara. Co.id –PT Midi Utama Indonesia, Tbk., pemilik jaringan ritel Alfamidi ikut mendukung kegiatan Bersepeda Untuk Danau Tondano, di Kabupaten Minahasa.

Hal ini dilakukan Alfamidi sebagai upaya membantu pengembangan ekonomi daerah lewat ajang sport tourism yang diselenggarakan komunitas Torang Pe Nike. Adapun kontribusi Alfamidi yakni memberikan air mineral serta minuman berenergi untuk digunakan panitia dan peserta.

Corporate Communications Manager Alfamidi Arif L Nursandi mengatakan, selain berinvestasi, perseroan juga mendukung kegiatan yang bisa mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. “Bantuan ini adalah bentuk dukungan kami kepada daerah untuk mempromosikan pariwisata lewat even Bersepeda Untuk Danau Tondano,” ujar Arif.

Arif mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif di mana selain bersepeda mengelilingi Danau Tondano, juga akan mengkampayekan ikan Nike sebagai ikan asli Minahasa. Menurut dia, hal itu dapat membantu pemerintah daerah dalam menopang ekonomi masyarakat lewat sektor pariwisata.

“Saya kira kegiatan ini ke depannya bisa berkontribusi positif ekonomi daerah,” tuturnya.

Di sisi lain, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, berbagai langkah telah dilakukan Alfamidi. Diantaranya, operasional toko Alfamidi telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini sebagai upaya perseroan menyambut era new normal.

Artinya di setiap toko, telah disiapkan tempat cuci tangan. Sebelum masuk toko kru serta pelanggan akan diukur suhu tubuh dan mencuci tangan. Saat berbelanja pelanggan juga wajib menggunakan masker.

Tak hanya itu, untuk mendukung program physical distancing, di depan meja kasir telah dibuat garis antrean. Bahkan meja kasir telah lengkapi dilindungi dengan tirai plastik.

Sebelumnya, pada 19 mei 2020, Alfamidi juga telah memberikan 100 paket bahan pokok lewat Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Terimakasih

BRgds,
Arif L. Nursandi
Corp. Comm. Mgr.