Alfian Mailoor jabat Kumtua Matungkas

DIMEMBE, beritanusantara.co.id – Mengantisipasi kelangsungan jalannya pemerintahan dan pelayanan masyarakat di desa Matungkas kecamatan Dimembe, Bupati Minut Vonny A Panambunan (VAP) melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Minut Drs Rivino Dondokambey, Jumat (02/02/2018) melantik Alfian Ruddy Albert Mailoor sebagai Penjabat Hukum Tua Desa Matungkas, di kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Minut.
Alfian Mailoor mantan Ketua BPD Matungkas ini dilantik berdasarkan SK Bupati Nomor 86 Tahun 2018 tentang pengangkatan Kumtu Desa Matungkas.Kegiatan ini turut disaksikan oleh Camat Dimembe Marco Karongkong SSTP, keluarga dan juga para saksi. Sementara yang bertindak sebagai Rohaniwan Ketua Jemaat GMIM Sion Matungkas Wilayah Dimembe Matungkas Laikit (Dimalak) Pdt Billy Johanes S.Th.

Bupati Minut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I mengharapkan agar Kumtua Matungkas yang baru dilantik ini bisa menjalankan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin.

“Untuk itu saya harapkan agar saudara Alfian Mailoor bisa membantu dan menjalankan semua program-program pemerintah daerah,” katanya.

Dondokambey pun meminta agar Penjabat Kumtua bisa memfasilitasi semua kegiataan agenda pemilihan Kumtua yang akan dilaksanakan dalam waktu ini.

“Saya minta juga Kumtua harus mengantisipasi semua dinamika yang berkembang saat ini dan jaga selalu kerukunan antar warga,” tambahnya.

Sementara itu, Kumtua Matungkas kepada wartawan usai pelantikan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minut karena sudah mempercayakan dirinya memimpin Desa Matungkas. Adapun program kerja yang akan dilaksanakan dalam masa kepemimpinannya yakni mempersiapkan pemilihan Kumtua serta memberdayakan lembaga-lembaga kemasyarakatan yang ada.

“Saya tentunya berterima kasih kepada Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan yang telah mempercayakan saya menjadi Penjabat Hukum Tua Matungkas, tentunya ini akan saya jawab dengan kerja keras. Saya akan melakukan konsolidasi aparat desa dan masyarakat untuk mempersiapkan pemilihan hukum tua definitive yang menurut rencana akan digelar pada juni nanti,” pungkas Mailoor.(mt)