Andre Gerungan Reses di Taas

Warga Sorot Dana Lansia dan Penerangan Jalan

MANADO, beritanusantara.co.id – Personil Komisi II DPRD Kota Manado fraksi PDI Perjuangan, Andre Gerungan, SH melaksanakan pertemuan di lingkungan 6 Kelurahan Taas kecamatan Tikala Kota Manado, konstituen guna melaksanakan masa reses perdana, ketika menjabat sebagai anggota legislatif kota Manado.
Dalam sambutannya Andre mengatakan reses merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh anggota DPRD yang diatur oleh peraturan.
Dalam sesi tanya jawab, tokoh agama Pendeta Janny Tewu, MTh menyorot soal situasi Kamtibmas untuk mengeratkan kerukunan umat beragama untuk lebih nyaman dan aman dengan menyediakan sarana penerangan jalan.


“Luar biasa jika kelurahan Taas ini diberikan penerangan jalan yang memadai sehingga  Kamtibmas lebih terjamin dan terjaga,” kata Tewu.
Lisa Rondonuwu warga lingkungan 4 meminta untuk pelaksanaan Reses lebih merata lokasi pelaksanaan.
Selanjutnya Sterry Pilander warga lingkungan 6 menyorot pencairan alokasi dana Lanjut Usia (Lansia) yang telah meninggal dunia, apakah bisa dicairkan atau tidak.
Khusus dana Lansia, Andre Gerungan menyebutkan bahwa yang sudah meninggal dunia akan diganti nama. ”
Hal itu juga ditegaskan oleh Lurah Sandy Moses khusus dana Lansia jika yang bersangkutan meninggal itu akan dihentikan dan diberikan kepada lansia yang lain dengan ketentuan sudah berusia 65 tahun.


“Jika belum menjadi penerima, Lansia dapat membawa KTP dan KK berikut fotocopy ke bank BRI untuk diberikan pencairan dan untuk dana Lansia ini kiranya dapat dikawal oleh anggota DPRD kota Manado,” tegas Moses.
Sementara itu Jemmy Gosal ketika diberikan kesempatan menanggapi aspirasi menyebutkan, untuk penerangan jalan memang masih terbatas dan akan terus diupayakan dapat menjangkau seluruh wilayah dengan memanfaatkan peneranga Solar Cell.
Reses ini juga dihadiri Anggota DPRD Manado Jemmy Gosal yang juga sekretaris Fraksi PDIP, Ridwan Marlian fraksi Golkar, Jeffry Polii Wakil Ketua DPC PDIP Manado, serta ratusan warga. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================