Antisipasi KLB, Serda Salemuddin Kumpulkan Data Kesehatan Masyarakat di Dinkes Minut

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Serda Salemuddin tercatat Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Minahasa Utara (Minut), Rabu(12/12/2018), melaksanakan pengumpulan data tingkat kesehatan masyarakat di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minut.
Kegiatan tersebut, menurut Salemuddin adalah upaya memberikan informasi tingkat kesehatan umumnya kepada masyarakat, lewat pengumpulan data ke instansi terkait yakni Dinkes, untuk selanjutnya disampaikan sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang didampingi yakni kelurahan Airmadidi Atas.
“Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan terhadap derajat kesehatan dan status gizi masyarakat di kelurahan Airmadidi Atas dan di Minut umumnya, maka kegiatan pengumpulan data ini dilaksanakan, dan saya berterima kasih atas antusiasme yang baik dari petugas di Dinkes Minut,” kata Serda Salemuddin.

Data tingkat kesehatan masyarakat yang berhasil diperoleh, lanjut Salemuddin antara lain penyakit gizi buruk dan campak yang berguna bagi pencegahan terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) di masyarakat, sehingga permasalahan yang lain sebagai dampak masalah tersebut dapat terdetekasi secara dini dan diantisipasi, khususnya di wilayah kelurahan Airmadidi Atas. (mt/DIM)