Apresiasi Posko Relawan Covid-19, Walikota JFE Ingatkan Hal Ini.

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA memberiklan apresiasi yang tinggi dengan adanya Posko relawan Covid-19 Di Kota Tomohon yang tumbuh luar biasa dan mendapat perhatian dari Warga. Hal ini di sampaikannya dalam rapat melalui video conference bersama para Camat dan Lurah-lurah se kota Tomohon, Senin (18/5/2020).

Dari Rumah Kediamannya melalui Video Conference, Walikota Tomohon Jimmy Eman mengaku kagum dengan kepedulian dari para Aparat dan warga yang bergotong royong membuat Posko Relawan Covid-19.

“Hallo Bapak, Ibu  Camat dan Lurah, saya aprisiasi dengan posko relawan  yang tumbuh luar biasa dan mendapat perhatian. Ini berarti bahwa masyarakat bahu membahu melawan covid-19”, ucap Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan bahwa Posko Covid-19 di buat bukan memblokir jalan dan bukan membatasi pergerakan ekonomi warga dan posko relawan covid-19 hanya sampai 25 Mei 2020 semua jalan harus dibuka untuk itu, Walikota juga mengimbau dan mengingatkan bahwa berdasarkan evaluasi kami dan Pimpinan, Terkait pemberlakuan Posko Relawan Covid-19 ini, ada beberapa hal yang patut di perhatikan bersama yaitu:

  1. Untuk Posko Jaga, personil terbatas 2 s/d 3 orang saja, tidak bisa dijadikan pos tempat berkumpul;
  2. Personil wajib memakai APD minimal Masker;
  3. Posko sebaiknya memiliki penyemprotan disinfektan;
  4. Posko tidak dianjurkan sampai larut malam;
  5. Cara berkomunikasi dengan pengguna jalan harus santun dan memiliki nilai edukasi seperti mengingatkan pakai masker dll;
  6. Menggunakan surat ijin apabila dari luar Kota Tomohon, bukan antar Kelurahan;
  7. Tidak diperkenankan menutup jalan secara permanen;
  8. Jalan penghubung antar kelurahan satu dengan kelurahan tetangga jangan di tutup;
  9. Posko tidak wajib setiap lingkungan;
  10. Perhatikan, tugas tim Relawan ada tanggungjawab, ada pendataan, ada konseling, mengawasi bantuan dan memberikan Edukasi.

Demikian beberapa hal untuk di pedomani dan diharapkan para relawan dapat menjalankannya dengan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan di Pos-pos relawan Covid-19 Di Kota Tomohon. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================