Awali Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun di Minut, Bupati VAP Lepas Kegiatan Jalan Sehat

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun di kabupaten Minahasa Utara (Minut) diawali dengan pelaksanaan Jalan Sehat Bersama, Jumat (02/08/2019) di Zero Point Matungkas. Kegiatan yang terbuka untuk seluruh masyarakat Minut ini, mendapat respon yang luar biasa.

Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat mengatakan, dirinya sangat bangga dengan seluruh lapisan masyarakat Minahasa Utara yang tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan sebagai wujud persatuan dan kesatuan, dalam memaknai proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama.

“Selamat merayakan HUT NKRI yang ke-74 tahun, torang baku-baku bae dan Tuhan Yesus memberkati,” kata Bupati VAP melepas peserta jalan sehat dengan diawali penerbangan balon gas.

Terlihat dalam kegiatan jalan sehat ini beberapa pejabat Minut seperti, (plh) Kajari Minut Fien Ering, SH, Wakapolres Minut Kompol Refly Kaunang, Kepala Bank Sulutgo Airmadidi Mareyke Togas, Para Asisten dan pimpinan SKPD jajaran Pemkab Minut, , ASN, Camat, Kepala Sekolah dan guru-guru serta siswa, hukum tua dan perangkat desa serta masyarakat.

Kadis Pemuda dan olahraga Maximilian Tapada sebagai panitia pelaksanan kegiatan, menyampaikan selain jalan sehat peringatan HUT Proklamasi, tahun ini juga diramaikan dengan kegiatan lain, seperti lomba tenis meja, tarik tambang, Maengket, lomba pakaian tarian, pawai budaya kabupaten Minahasa utara dimulai dari tanggal 2 hingga 20 Agustus 2019.

“Kegiatan ini bertujuan mencapai salah satu visi dan misi kabupaten Minahasa Utara, menciptakan sumber daya manusia Indonesia maju di bidang olahraga, bidang budaya dan di bidang lainnya,” tegas Tapada.

Selain itu lanjut Tapada, kegiatan seperti ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa akan memotivasi dan menghidupkan kembali dan menggerakkan peningkatan olahraga dan budaya.

Tapada juga menghimbau supaya seluruh desa dan kecamatan melaksanakan kegiatan lomba-lomba untuk meramaikan acara HUT RI serta memasang bendera merah putih dari tanggal 1-30 Agustus. (mt)

(mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================