Bahas perlindungan iklim dunia di Austria, Andrei Angouw: Sulut perlu kebijakan strategis

SULUT, beritanusantara.co.id – Para pemimpin dunia kembali berkumpul untuk membahas perubahan iklim secara global. Hajatan bertajuk R2O Austrian World Summit, yang digelar di Istana Hofburg, Wina, Austria (15-16/5/2018), Sulut mendapatkan kepercayaan dunia intenasional, dibuktikan dengan kehadiran Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw bersama Gubernur Olly Dondokambey.

Menyimak dan menyikapi substansi kegiatan yag dibuka oleh Kanselir Austria Sebastian Kurz tersebut, Andrei Angow menilai bahwa Sulut perlu mengambil langkah-langkah strategis. Antara lain melalui kebijakan, seperti : pengembangan investasi dan pengelolaan sampah yang ramah lingkungan, teknologi karbon rendah, proyek infrastruktur hijau, pengurangan emisi Gas Rumah Kaca, energi terbarukan di pasar listrik dan teknologi inovatif, sistem transportasi berkelanjutan, dan upaya konkrit mengurangi polusi untuk kesehatan manusia.

Lebih lanjut dikatakan Andrei, melalui pertemuan R2O Austrian World Summit,para pemimpin dunia diajak antara lain untuk merumuskan strategi kebijakan global terkait dengan mekanisme keuangan inovatif untuk mempercepat perlindungan iklim dan proyek proyek hijau melalui peran  kolaboratif investasi lokal dan regional, lembaga keuangan dan yayasan swasta.

“Disamping itu, merancang konsep mobilitas masa depan, dan solusi cerdas untuk model pasokan energi baru, agar dapat menjadi pendorong utama bagi transformasi dalam perlindungan iklim dan menanggulangi pencemaran lingkungan, serta potensi resiko kesehatan akibat polusi global saat ini,” sebut Andrei.