BAKEUDA Kota Tomohon Kunjungi Pemkab Badung Dan Pempov Bali

BALI, beritanusantara.co.id – Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Kota Tomohon Bidang Anggaran melakukan Kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Badung dan ke Pemerintah Provinsi Bali.

Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Bidang Anggaran melakukan Kunjungan kerja di Provinsi Bali yang dilaksakan dalam dua hari yakni 22 sampai 23 Maret 2018,  Diawali dengan kunjungan di kantor Bupati Badung, disambut Kepala BPKAD I Ketut Gede Suyasa bersama jajaran di ruang pertemuan. dan selanjutnya di Pemprov Bali yang diterima di ruang rapat oleh oleh Kabid Anggaran BPKAD Pemprov Bali Bapak Dewa beserta jajarannya.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc selaku pimpinan rombongan yang didampingi juga oleh Asisten Umum Sekda Kota Tomohon Ir Corry Caroles dan Kaban Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah untuk membandingkan pelaksanaan penyelenggaraan tugas pemerintahan serta studi komparasi di bidang keuangan di lingkungan pemerintah Kota Tomohon dan Kabupaten Badung kaitan pengelolaan keuangan.

‘’Di samping itu dalam rangka peningkatan kapabilitas aparatur penyelenggara tugas pemerintahan di bidang anggaran, ingin mendapat informasi lebih tentang upaya dan pemanfaatan dana insentif daerah serta tentang penghargaan dana rakca’’ kata Mogi seraya berharap kunjungan kerja ini akan memberi dampak positif antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Pemprov Bali dan Kabupaten Badung untuk terus menciptakan hubungan silahturami dan ke depan akan terjalin hubungan kerja sama dalam berbagai hal tentang pelaksanaan pemerintahan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengapresiasi jajaran BKD Kota Tomohon bidang anggaran yang terus berinovasi dalam pelaksanaan pemerintahan dan pengelolaan keuangan.

‘’Saya berharap, hasil Kunker ini akan memberi dampak positif bagi pelaksanaan pemerintahan di Kota Tomohon lebih khusus dalam hal pengelolaan keuangan di bidang anggaran” ujar Wali Kota. (SLY)