Baksos Dan Donor Darah Warnai Hari Buruh, Pemda Sangihe Apresiasi TKBM Buruh Bagasi

SANGIHE, BNC – Peringati Hari Buruh Nasioal pada senin 1 mei 2023, Kelompok Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan Buruh Bagasi Pelabuhan Nusa Utara Tahuna, menggelar bakti sosial dan donor darah, Senin (1/5).

Agenda yang turut dihadiri Pimpinan Daerah Kabupaten Sangihe, Pj Bupati Rinny Tamuntuan terlaksana dengan baik karena suport semua pihak dari Kantor Unit Penyelengara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, Pihak TNI Angkatan Laut dan Polres Sangihe dan Tim Yayasan Satu Darah Sangihe.

Tamuntuan pada kesempatan itu mengapresiasi aksi bakti sosial dan donor darah yang di sutradarai langsung oleh Kelompok Buruh TKBM dan Buruh Bagasi Pelabuhan Tahuna.

“Tentunya saya menyampaikan terima kasih, ini merupakan aksi nyata sebagai sumbangsi bentuk kepedulian kelompok buruh bagi daerah sangihe dengan melakukan kegiatan yang positif untuk mebersihkan area seputaran pelabuhan tahuna, serta aksi donor darah masal”kata Tamuntuan.

 

Sebagai bentuk apresiasi Lanjut Tamuntuan, Pemda Sangihe akan menyiapkan anggaran untuk BPJS ketenaga-kerjaan bagi seluruh Buruh yang ada di Sangihe, serta sembako yang saat ini juga akan diserahkan untuk meringankan beban hidup kaum buruh.

Sementara itu Ketua TKBM Tahuna, Ferry Kantohe berterima kasih atas dukungan Pemda Sangihe dan juga semua pihak yang terlibat untuk suksesnya bakti sosial dan donor darah dalam memperingati hari buruh.

Ditempat yang sama juga, Kepala KUPP Kelas II Tahuna, Hopriet Balirangen, melalui jubirnya Meifrit Palanewen mengatakan, kegiatan bakti sosial hari ini merupakan hal yang perlu untuk diapresiasi, sehingga pihak KUPP Kelas II Tahuna merasa perlu untuk mengsuport dan turut ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih.

Turut Hadir, Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda S, Asissten I, Kaban Kesbang, Kadis Perhubungan dan Staf Khusus Pj Bupati.

(allen)