Banyak Pejabat Mangkir Dari FKP, Gaghana : Ini Pejabat Mau Kerja Atau Tidur ?

SANGIHE, beritanusantara.co id – Belum Lama ini Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, melantik pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, dengan harapan perubahan lebih baik dan kemajuan pada roda pemerintah Pemkab Sangihe.

Namun nyatanya, sikap tak terpuji kembali diperlihatkan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Sangihe, ketika tidak menghadiri acara penting, pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (22/1) kemarin.

Bahkan dengan tegas Gaghana menanyakan kehadiran dari pejabat, meminta seluruh pimpinan OPD untuk dapat hadir, serta menanyakan daftar hadir pejabat yang hadir dan tidak hadir.

“Pejabat ini mau kerja atau tidur, kegiatan seperti ini sangatlah penting, namun perilaku pejabat seperti sudah sering dilakukan,”tegas Gaghana

Tidak sungkan-sungkan Gaghana meminta bila pejabat yang malas hadir saat kegiatan penting seperti ini, segera dicarikan pengganti.

“Ini sudah menjadi kebiasaan. Model kerja seperti ini masih tetap terpelihara, tolong ditanyakan kalau masih ingin bekerja atau sudah tidak mau. Karena masih banyak yang ingin bekerja,”kata Gaghana

Gaghana menambahkan, sikap dan prilaku seperti ini harus segera dibenahi lagi, jangan sampai berdampak buruk dan menyepelehkan kepentingan masyarakat.

“Ini kita harus perbaiki semua, supaya ada komitmen untuk rakyat ini. Kalau kita berfikir rakyat dengan pola ugal-ugalan akan jadi seperti apa kita. Dari sini saya akan membuat pernyataan jangan mengorbankan rakyat hanya kemalasan dari pejabat” pungkasnya. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================