Benny Rhamdani : tuhan dari para teroris adalah iblis dan setan

MANADO, beritanusantara.co.id – Apapun alasannya, aksi terorisme tidak dapat dibenarkan. Sebab, tidak ada satu agamapun yang mengajarkan umatnya untuk membunuh sesama. Karenanya, anggota DPD RI wakil Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode tahun 2014 – 2019 Benny Rhamdani dengan lantang menyebut jika tuhan dari para teroris adalah iblis dan setan.

Ditegaskannya, peristiwa terorisme yang terjadi, merupakan alarm atau peringatan yang menyatakan bahwa teroris itu ada dan nyata serta berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat.
“Kita harus final mengatakan bahwa teroris itu adalah kelompok yang tidak bertuhan, tidak beragama. Tuhan mereka adalah bukan Tuhan yang disembah oleh orang kristiani, hindu, budha, konghucu dan islam. Tuhan mereka adalah iblis itu sendiri. Tuhan mereka setan sendiri. Tidak ada satu agamapun yang mengajarkan bahwa untuk mencapai kehidupan baru yang dijanjikan Tuhan yakni sorga, dengan cara membunuh orang lain,” ujar Brani sapaan akrab Benny Rhamdani, seusai aksi yang digelar di Manado menolak radikalisme dan terorisme di Indonesia, Senin (14/5/2018) malam.

Lanjut kata dia, apa yang harus dilakukan saat ini adalah bukan lagi sebatas mengutuk, berkumpul bersama, bedoa dan berempati pada keluarga serta mengecam aksi teroris. “Saat ini kita jangan lagi menjadi masyarakat yang permisif. Sebab, selama kita menjadi masyarakat yang permisif, maka itu artinya kita sedang menunggu jatuhnya korban yang lebih banyak lagi karena terorisme, atau sedang menunggu Indonesia bubar,” ungkap Benny.