Berlomba Dalam Cuaca Hujan, Petarung BC Bitung Tetap Berprestasi

Dharma dan Ko Hen Ramaikan Latpres BnR Manado Sulut
MANADO, beritanusantara.co.id – Utusan Petarung Bird Club (BC) Kota Bitung, dibawah komando Darma didampingi Hendra Taufan (Ko Hen), tetap menunjukkan kelas Kicau Mania sejati, walaupun harus berjibaku dalam kondisi cuaca hujan, Minggu (09/09/2018), dalam Kontes Burung Berkicau Latihan Prestasi (Latpres) Ranomuut BC Kolaborasi BnR Manado Sulawesi Utara (Sulut) di lapangan serbaguna kelurahan Perkamil Kota Manado.

Menurut Ko Hendra yang mengikuti kelas lomba Lovebird Dewasa dan Paud (Baby), penampilan kurang maksimal sebab terkendala gangguan hujan yang turun cukup deras ketika lomba sedang dilaksanakan.
“Memang faktor hujan juga menjadi salah satu kendala bagi burung berkicau ketika sedang berlomba, namun dengan hasil Juara 1,2 dan 3 untuk LB Dewasa pada tiga kelas serta juara 3 untuk Panglima dan urutan 5 Pratama untuk LB Paud. Setidaknya masih bisa membawa Tropi,” kata Hen.
Hal yang tak jauh berbeda disebutkan Dhrama ketua Petarung BC yang turun pada kelas Cucak Ijo, Kolibri dan Murai Batu. Dirinya juga kewalahan ketika hujan turun cukup lebat, dan mempengaruhi kinerja dan durasi Cucak Ijo, Kolibri dan Murai Batu. Namun, juara pertama untuk Ocid dikelas Cucak Ijo serta Kipli yang menjuarai kelas C Kolibri serta Sugih Waras Juara pertama untuk Murai Batu kelas B, setidaknya kata Dhrama, Petarung BC pantas di perhitungkan. “Hasil ini kami rasa belum maksimal, dan semoga di even-even yang akan datang kami bisa menampilkan burung unggulan dengan hasil yang lebih baik,” katanya. (mt)