Berpartisipasi Di Harkopnas Expo, Pemkot Tomohon Siap Sukseskan Program Koperasi

TANGERANG, beritanusantara.co.id – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Kadis Koperasi UKM Jane Mendur SE disela kegiatan Harkopnas Expo mengatakan Pemerintah Kota Tomohon siap menyukseskan program yang berkaitan dengan koperasi.

Memperingati Hari Koperasi Nasional ke 71 tahun 2018, Pemerintah menggelar Harkopnas Expo di Indonesia Convention Exhibition ICE-BSD Kabupaten Tangerang Propinsi Banten, Kamis (12/7/2018), dengan tema peringatan kali ini “Penguatan Koperasi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional”.

Dalam peringatan tersebut Pemerintah Kota Tomohon ikut berpartisipasi melalui stand pameran dengan menghadirkan hasil-hasil kerajinan tangan serta produk-produk makanan khas yang diproduksi oleh Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari Kota Tomohon.

Acara pembukaan ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Kami akan melakukan reformasi total koperasi melalui tiga langkah strategis untuk meningkatkan peran koperasi dalam pertumbuhan ekonomi, langkah strategis tersebut yakni reorientasi, rehabilitasi dan pengembangan” kata Menteri Koperasi Puspayoga mewakili Presiden Jokowi.

“Kualitas koperasi adalah yang terpenting, bukan mengejar kuantitas lembaga koperasi,” tambahnya.

Wali Kota Tomohon melalui Kadis Koperasi UKM Jane Mendur SE disela kegiatan Harkopnas Expo mengatakan Pemerintah Kota Tomohon siap menyukseskan program yang berkaitan dengan koperasi.

“Dalam menumbuhkembangkan perekonomiam di Kota Tomohon kami akan terus berupaya berbenah dan memajukan SDM dalam berkoperasi sehingga melalui peran koperasi dapat benar-benar sekaligus berdampak baik dalam pertumbuhan ekonomi”, ujar Mendur didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tomohon Michael Joseph SSTP.

 Ikut mendampingi Kadis Koperasi Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Lantje Kapoyos SE bersama jajarannya. (SLY)