Bersama FKUB Kota Tomohon, Wali Kota Kunjungi FKUB Badung Bali

BADUNG, beritanusantara.co.id – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SEAk bersama-sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon melakukan kunjungan kerja di FKUB Kabupaten Badung Provinsi Bali, Rabu (25/4/2018). Rombongan di terima oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Suendi serta Kepala Bidang Ideologi dan Wasbang I Made Arnaya SSos.

Di kesempatan tersebut Wali Kota memperkenalkan selayang pandang Kota Tomohon, terlebih khusus tentang hubungan baik dan kerjasama antar umat beragama.

“Kota Tomohon adalah salah satu kota yang telah menerima penghargaan Harmony Awards dari pemerintah pusat, penghargaan ini diberikan kepada suatu daerah yg telah terbukti baik dalam toleransi antar umaat beragama.” terang Walikota.

Ia menambahkan, peran FKUB Kota Tomohon adalah menjaga soliditas antar umat beragama, serta memberikan pemahaman yg baik kepada masyarakat agar terjaga dari pengaruh luar yang dapat mengakibatkan terganggunya kerukunan di Kota Tomohon.

Wali Kota juga menyempatkan memperkenalkan Mal Pelayanan Publik Kota Tomohon yang baru baru ini telah diresmikan oleh Menteri PAN RB RI dan juga dihadiri olen Menteri Hukum dan HAM RI.

Wali Kota berharap, melalui kunjungan kali ini, FKUB Tomohon dapat saling sharing dengan FKUB Kab. Badung tentang bagaimana menjaga kerukunan beragama dan keamanan di daerah masing-masing.

Selanjutnya, Kaban Kesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Suendi mewakili Bupati Badung mengucapkan terima kasih atas kedatangan FKUB Kota Tomohon.

Beliau menjelaskan, bahwa kab. Badung memiliki 1 lokasi yang di dalamnya ada beberapa rumah ibadah umat beragama serta memiliki area parkir yang luas. “Ini menunjukkan bahwa di Kab Badung kami sangat menghormati dan rukun antar umat beragama, dan ini akan terus kami jaga.” ungkap Nyoman dalam pertemuan tersebut.

Usai dialog dilanjutkan dengan saling tukar cinderamata kedua belah pihak yang disaksikan oleh Walikota Tomohon.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala PN Tondano Julien Mamahit SH MH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh dan rombongan FKUB, Kaban Kesbangpol Tomohon Theo Paat, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP serta jajaran, pengurus FKUB Kabupaten Badung. (SLY)