Bertambah 2 Orang Positif Covid-19 Di Tomohon Tembus Angka 40 Orang, Sembuh 19 Orang

Melalui Gugus Tugas (GT) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon dalam pers release Selasa, (16/6/2020) berdasarkan data yang disampaikan, di Kota Tomohon jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 hari ini terjadi penambahan 2 orang, (1 Tomohon Utara dan 1 Tomohon Barat) sehingga mencapai angka 40 orang dengan perincian 19 orang dinyatakan sembuh, 18 orang sementara dirawat dan 3 orang meninggal dunia.

Sealin itu, pelaku perjalalanan (PP) juga bertambah sebanyak 3 orang menjadi 1471 orang, ODP (orang dalam pemantauan) 42 orang, Pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat 22 orang dengan rincian 2 orang sudah keluar Rumah sakit tapi masih menunggu hasil Swab test, 15 orang sementara dirawat di Rumah sakit dan 5 orang telah meninggal dunia namun swab test masih di tunggu.

Dengan semakin bertambahnya kasus covid-19 di Kota Tomohon ini, maka Pemerintah Kota Tomohon meminta kepada seluruh warga untuk jangan lagi ada yang masih menganggap remeh serta acuh tak acuh terhadap himbauan pemerintah.

Meskipun pasien terkonfirmasi positif covid-19 bertambah, namun yang perlu di syukuri adalah pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah. “Hari ini ada 2 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan telah keluar rumah sakit, dengan demikian di kota tomohon sudah 19 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sembuh.

“Ini adalah kabar baik yang patut kita syukuri bersama, dan oleh karena itu kembali seluruh masyarakat diedukasi bahwa covid-19 bisa sembuh. Mari kita tetap optimis, tetap semangat, berjuang bersama, sambil tetap patuh dan taat pada himbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat” Ajak Potuh selaku ketua GT

Mari bersama-sama kita lawan dan putuskan mata rantai penyebaran covid-19 di kota tomohon dengan cara selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada tuhan, menjaga jarak fisik dengan orang lain minimal 2 meter, selalu gunakan masker jika harus keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jangan menyentuh bagian wajah terutama mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan, tingkatkan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi dan rajin berolahraga dan terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (SLY)