BSG Cabang Tahuna, Serahkan Dana CSR Kepada Pemda Sangihe Untuk Penerangan Di Wilayah Kecamatan

SANGIHE, beritanusantara.co.id – PT. Bank SulutGo Cabang Tahuna menyerahkan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe, untuk pengadaan dan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) dan fasilitas umum.

Fasilitas penerangan yang berbandrol Rp.358.000.000 ini akan diperuntukan di beberapa wilayah kecamatan, diserahkan langsung oleh Pimpinan PT. Bank SulutGo Tahuna, Albert Tambariki kepada Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana, di Aula Rumah Jabatan Bupati, Kamis (30/9).

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana kepada awak media mengatakan, selama kepemimpinannya, sudah empat tahun Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapat dana CSR yang terus difokuskan ke penerangan jalan.

“Saat ini kita sudah bisa lihat sendiri Kota Tahuna dan jalan Boulevard sudah terang benderang,”kata Gaghana

Lebih lanjut Gaghana menuturkan, untuk tahun 2021 ini wilayah-wilayah kecamatan yang akan mendapat penerangan jalan, dengan total sebanyak 100 buah penerangan.

“Jadi saat ini kita fokuskan untuk penerangan ke wilayah-wilayah kecamatan termasuk Manganitu Selatan. Dan pemkab hanya menerima barang, sementara penyerahan secara simbolis ini adalah nilainya tapi yang Pemkab terima adalah barang,”kunci Gaghana

Diketahuni ada 100 Unit Lampu PJU dan fasilitas umum lainnya yang terdiri dari 50 Unit Lampu LED 200 Wat dan 50 Unit LED 150 Wat yang akan di fungsikan di beberapa titik wialayah diantaranya, Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, Manganitu, Tamako, Manganitu Selatan, Tabukan Utara dan Tabukan Selatan.(allen)