Buka UNBK Tingkat SMP se-Kota Tomohon, Eman Resmikan Lab IPA SMPN 2 Tomohon

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak di hari pertama membuka secara langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP se- Kota Tomohon  bertempat di SMP Negeri 2 Tomohon yang dipilih sebagai tempat perwakilan pembukaan ujian ini, Senin (23/04/2018).

Pembukaan UNBK ini juga dilakukan teleconference dengan sekolah-sekolah SMP lainnya di Kota Tomohon. Wali Kota menyapa seluruh peserta UNBK yang tergabung dalam teleconference ini, diantaranya SMP Negeri 1 Tomohon dan SMP Negeri 4 Tomohon.

Dalam teleconference ini Eman  menyampaikan untuk para siswa yang mengikuti UNBK untuk terus semangat, serta melaksanakan ujian dengan Baik dan Jujur.

Diketahui bahwa UNBK tingkat SMP se-Kota Tomohon ini dilakukan untuk pertama kali di Kota Tomohon dengan jumlah peserta UNBK SMP se-Kota Tomohon sebanyak 2.014 siswa dan di petakan menjadi 2 status sekolah pelaksana yaitu Sekolah Pelaksana secara Mandiri berjumlah 10 sekolah dan Sekolah menumpang berjumlah 14 sekolah, dan Kota Tomohon 100% melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Selanjutnya, Wali Kota Tomohon dan rombongan memantau pelaksanaan UNBK  dan didampingi oleh Kepala SMP Negeri 2 Tomohon Wilhemina Mintje SPd MM dan pada kesempatan itu juga Wali Kota meresmikan Laboratorium IPA SMP Negeri 2 Tomohon yang di ahkiri dengan pemotongan pita.

“Selamat Mengikuti Ujian Nasional bagi Seluruh Siswa SMP di Kota Tomohon, Semoga dapat berhasil dengan baik, sukses dan lancar,” Ucap Wali Kota Mengakhiri pemantauan UNBK.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Tomohon didampingi Sekretaris Daerah Ir Harold Lolowang, MSc MTh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Senduk SH, Komisi C DPRD Kota Tomohon Erens Kereh AMKL, Syeni Mandagi, Syennie Supit juga Kadis Dikbud Kota Tomohon DR Dolvin Karwur MKes MSi. (SLY)