Bukan Hanya Karena ‘Perang Pilwako’, Sentuhan MDB-HJP Tuai Apresiasi 

MANADO, beritanusantara.co.id – Keberpihakan dan kepedulian kepada masyarakat Kota Manado, yang diaplikasikan Mor Dominius Bastiaan – Hanny Jost Pajouw (MDB-HJP) menuai apresiasi dari warga kota. Terutama menyangkut sentuhan-sentuhan sosial yang telah dilakukan sejak lama, dan bukan hanya sebatas kebijakan sesaat, apalagi berkaitan dengan Pemilihan Walikota Manado

George Oroh, warga Malalayang, Kota Manado menilai, momentum Pilwako memang selalu melahirkan atau memunculkan figur-figur fenomenal beserta sajian strategi pencitraan dan perburuan popularitas dengan berbagai cara. Diantaranya yaitu secara tiba-tiba datang kepada rakyat dengan berkamuflase guna membawa bantuan sosial, padahal ujung-ujungnya hanya demi meraup kepercayaan semua yang bermuara pada penyaluran suara pada saat pesta demokrasi di gelar.

“Ada yang tiba-tiba datang dengan berbagai macam bantuan sosial. Padahal jauh sebelumnya aksi-aksi seperti itu tidak pernah dilakukan. Artinya itu hanya sebatas untuk meramaikan ‘Perang Pilwako’ guna mengimbangi gerakan figur lain yang sudah melakukannya sejak lama. Menilik situasi ini, saya secara pribadi memberi apresiasi kepada pak Mor Bastiaan dan pak Hanny Pajouw, yang sebenarnya telah melakukan sentuhan sosial sejak lama dan bukan hanya dilakukan disaat-saat menghadapi Pilwako,” sebut George, yang mengaku sangat terinspirasi dengan pembawaan diri, karakter, gaya kepemimpinan serta kewibawaan dari MDB-HJP.

Lanjut kata dia, apresiasi itu bukan tanpa alasan. Karena sejak menjabat anggota DPRD selama dua periode di Kota Manado, MDB tak penah luput melakukan kegiatan sosial. Begitu juga dengan HJP yang tanpa pamrih melakukannya sebelum maupun sesudah menjabat sebagai anggota DPRD Sulut.

“Sebelum maupun sesudah menjadi anggota Dewan Sulut, pak HJP telah berbuat banyak bagi rakyat Manado, terutama di bidang sosial kemasyarakatan. Begitu juga halnya dengan pak Mor, yang sebelum menjadi Wakil Walikota Manado, pernah menjadi anggota Dewan Manado selama dua periode. Dan jika saat ini mereka berdua maju berpasangan di Pilwako, itu sudah sangat tepat,” ujar George saat menghubungi media ini melalui selulernya, Senin (14/9/2020), sembari menegaskan apa yang dilakukan MDB-HJP adalah murni keterpanggilan untuk mengabdi kepada rakyat.(*)