Bumdes Dukung Perekonomian Masyarakat

SANGIHE, beritanusantara.co.id-Beragam potensi yang dimiliki bisa dikembangkan lebih luas lagi dengan menyertakan sektor terkait untuk menopang penerapannya guna memberikan nilai dan manfaat bagi publik atau masyarakat masing-masing wilayah

Didalamnya kehadiran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang masih memiliki peluang untuk dioptimalkan pengelolaannya secara bersama-sama, begitupun dengan dukungan kongkrit terhadap pertumbuhannya dengan memperhatikan aspek kelengkapannya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Ir Felix Gaghaube kepada media ini, jumat (7/6).

“Untuk menindak lajuti program ini, tentu kita membutuhkan sektor swasta yang ikut berperan aktif menunjang seluruh agenda pelaksanaannya melalui dukungan kongkrit, salah satunya distribusi barang pokok dan penting lainnya,” Ujar Gaghaube

Ditambahkannya bahwa fungsi bumdes sangat penting untuk mendongkrak pendapatan masyarakat serta perekonomian desa jika dikelolah dengan baik.

“Bumdes juga bisa mendukung perekonomian wilayah yang turut memperhatikan optimalisasi potensi yang ada. Sumberdaya yang ada setempat, diharapkan dapat disertakan dalam proses pengelolaannya agar tetap diakomodir dan saling melengkapi,” tandasnya. (allen)