Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Tabebuya

Minahasa, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bekerjasama dengan Alumni SMA 170 Tondano dan Komunitas Tondano Kinatouanku, melakukan penanaman perdana Pohon Tabebuya, di seputaran Taman God Bless Minahasa Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano, Senin (24/08) 2020.

Ketua Alumni SMA 170 Tondano Irjen Pol Drs Carlo Brix Tewu mengatakan, penanaman Pohon Tabebuya ini sebagai bentuk kecintaan terhadap Kota kelahirannya Tondano. “Suatu kebanggaan menjadi warga Tondano yang tinggal diluar daerah, karena Pemkab Minahasa memberikan support kepada kami dalam kegiatan ini,” kata Tewu.

Lanjut kata dia, mereka juga akan menggelar lomba menanam Pohon Tabebuya dalam rangka memyambut HUT Minahasa nanti. “Menyambut HUT Minahasa, kita juga akan buat lomba penanaman Pohon Tabebuya, yang akan diawali di seluruh Kelurahan Tondano Raya dan akan diikuti oleh seluruh Kelurahan/ Desa se-Kabupaten Minahasa,” tukasnya.

Sementara, Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi mengatakan, pihaknya bangga karena Alumni SMA 170 Tondano dan Komunitas Tondano Kinatoanku boleh menggagas penanaman Pohon Tabuebuya

“Atas nama Pemkab Minahasa, serta rakyat Minahasa menyampaikan rasa bangga dan terima kasih karena gagasan ini boleh terealisasi. Kota boleh berkembang, tapi dengan tetap mempertahankan identitas dan kondisi tata ruang disaat ini,” kata ROR.

Bupati ROR juga menyampaikan terima kasih kepada Carlo Tewu dan keluarga yang kembali menginisiasi Komunitas Tondano Kinatouanku dan Alumni SMA 170 Tondano yang di mentori Bupati Minahasa periode 2003-2013, Drs Stevanus Vreeke Runtu.

“Saya meyakini acara ini akan sukses, dan semoga kerjasama ini akan berlanjut, bukan hanya di penanaman Pohon Tabebuya, melainkan di pemanfaatan lahan-lahan tidur lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu MSi, Wakil Ketua DPRD Minahasa Okstesy Runtu SH MSi, serta jajaran Pemkab Minahasa.