Bupati JWS Hadiri Grand Opening KFC Tondano

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menghadiri Grand Opening Kentucky Fried Chiken (KFC) Cabang Tondano, yang merupakan cabang pertama di Minahasa, ke-18 di Sulut dan ke-628 di Indonesia, Kamis (01/03) pagi, di lokasi Taman God Bless Minahasa, Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

Bupati JWS dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersyukur sebab diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Minahasa, masih sempat menyaksikan grand opening KFC Tondano ini.

“Awalnya akan adanya KFC di Tondano ini, tidak masuk rencana. Tapi sejarahnya, waktu saya berdiri di dekat lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano, waktu belum ada taman, saya melihat wilayah lapangan ini gelap dan tidak mendukung suasana Kota. Kemudian muncul ide membangun Taman God Bless Minahasa, agar orang terus berdoa bagi Minahasa ketika memgucapkan kata God Bless Minahasa,” ungkap JWS.

Lanjut dikatakkannya, untuk menambah semaraknya taman ini, pihaknya kemudian berupaya mendatangkan investor untuk membangun KFC, diman berbarengan dengan itu muncul juga ide membangun jembatan di samping KFC agar lokasi Lapangan DR Sam Ratulangi Tondano ini lebih menarik didatangi masyarakat untuk refreshing.

“Saya juga memberikan apresiaisi kepada Owner KFC karena sudah peduli Minahasa, mau berinvestasi di Minahasa sehingga menjadi trigger di Minahasa. Minahasa sudah aman, tidak ada lagi preman seperti kata orang luar, para preman di Minahasa sudah bertobat dan rajin beribadah kepada Tuhan. Saya memberi jaminan bahwa KFC ini akan berjalan dengan aman, saya meminta warga Tondano bisa menjadi warga yang baik dengan ikut menjaga Tondano,” kata JWS lagi sembari berjanji bahwa Pemkab Minahasa akan memberikan penghargaan kepada Owner KFC sebagai warga kehormatan orang Tondano.

Selanjutnya, Regional Manager Operational KFC Wilayah Timur Brampy F Toumahuw menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, karena telah memudahkan sehingga KFC Tondano bisa beroperasi.

“Tujuan kami terus berekspansi di dunia usaha dengan memberdayakan tenaga-tenaga lokal. Di KFC Tondano ini, mulai dari Manager, Asisten Manager hingga 15 karyawannya, semuanya orang Tondano. Terima kasih kepada bapak Bupati Minahasa JWS yang sudah memudahkan KFC berdiri di Tondano,” tukasnya.

Sementara, Owner KFC Tondano Roger Cakra Haddy Surya, dalam sambutannya, mengisahkan sedikit sejarah bagaimana hingga dirinya bisa berinvestasi di Minahasa dengan membuka KFC Tondano.

 

“Saya cerita sedikit tentang sejarahnya, waktu pertama kali saya datang ke Minahasa, saya melihat Minahasa punya laut yang indah, gunung-gunung cantik dan Danau yang indah. Selain itu, hawa disini sejuk dan segar, sehingga ini menjadi daya tarik bagi saya untuk berinvestasi di Tondano khususnya, karena memang butuh investor untuk datang kesini,” katanya.

 

“Datanglah ide membangun KFC, dan semua berjalan baik karena dipermudah, mulai dari awal pembangunan sampai buka, cukup cepat dan tidak ada persoalan atau masalah sampai sekarang. Kedepan, kami juga akan mendukung pariwisata di Minahasa, dimana rencana kedepan kami akan berinvestasi di Minahasa soal wisata laut dan wisata danau, dengan tetap melibatkan tenaga kerja Minahasa,” pungkasnya.

 

Acara grand opening ini sendiri, turut dihadiri Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow Singkoh dan jajaran Pejabat Pemkab Minahasa.