Bupati JWS : Saya Belum Menentukan Sikap Politik, Fokus Jalankan Tugas Hingga 17 Maret

MINAHASA, beritanusantara.co.id-——- Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 bergulir, Drs Jantje Wowiling Sajow, M.Si (JWS) nyatakan diri akan fokus menjalankan tugas hingga akhir jabatan. Hal ini diungkap langsung JWS yang masih menjabat sebagai Bupati Minahasa hingga Maret 2018.

Menurut JWS, dirinya belum bisa menentukan sikap akan dukungan nantinya. “Hingga kini belum bisa memberikan tanggapan siapa yang akan didukungnya, untuk mengarahkan massanya ke salah satu bakal calon (Paslon), baik dari kubu ROR-RD maupun IvanSa-CNR.”Untuk dukungan, saya belum nenentukan sikap. Saya masih fokus dulu dengan sisa jabatan saya sebagai Bupati hingga bulan Maret mendatang,” terang JWS, Kamis (11/01) siang kemarin.
Lebih lanjut, JWS mengatakan, untuk dukungan, kemungkinan tidak akan mendukung pasangan IvanSa-CNR. Namun untuk pasangan ROR-RD, masih dipertimbangkan oleh JWS sampai diakkhir masa jabatannya. “Tidak ada saling tawar antara calon lain, termasuk pasangan IvanSa-CNR. Tapi untuk ROR-RD masih dipertimbangkan. Itu pun bukan saya yang lebih dulu memberikan penawaran kepada pasangan ROR-RD, tapi harus dari mereka,” sebut JWS.
Karena lanjutnya, terkait SK DPP PDI Perjuangan yang tidak mengakomodir dirinya untuk bertarung di Pilkada Minahasa, membuat dirinya masih belum bisa berkata-kata.”SK DPP PDI Perjuangan belum bisa menghapus prestasi JWS membangun Minahasa. Begitu juga tidak bisa menghapus air mata rakyat Minahasa. Karena JWS memilih diantara jaman now atau mililih dijaman yang menyakitkan,” ungkap JWS.
Ketika ditanya tentang pengunduran dirinya sebagai ketua Dewan Pemimpin Cabang (DPC) PDI Perjuangan Minahasa, dirinya belum bisa mengambil keputusan dalam waktu dekat ini. “Tunggu menjernihkan pikiran dulu, baru saya ambil keputusan,” jelasnya.
“Usai menjabat Bupati Minahasa saya akan konsen dengan usaha bisnis perumahan dan perkebunan. “Pungkasnya.