Bupati Kunjungi Tiga Desa di Pulau Bangka

Sapa Warga Menumpang Sepeda Motor

LIKUPANG, beritanusantara.co.id – Kerinduan bertemu rakyat di kepulauan, ternyata tak menyurutkan semangat Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP), untuk kembali mengarungi lautan, setelah beberapa waktu silam mengunjungi warga Pulau Nain dan Pulau Mantehage Kecamatan Wori.
Kali ini bupati wanita pertama Minut ini, membidik tiga desa di Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur yakni Libas, Kahuku dan Lihunu, pada Jumat (12/04/2019).

Bertolak dari Hotel Casabaio Likupang, dengan menumpang Kapal Motor, bupati dan rombongan kemudian melintasi lautan selama 30 menit, sebelum mendarat di Desa Kahuku Pulau Bangka.


Senang dan bahagia terlihat di wajah warga Pulau Bangka ketika menyambut bupati dan rombongan.
Jabatan tangan erat, bahkan pelukan sayang kerap dilakukan warga terutama para wanita Lanjut Usia (Lansia), begitulah antusias warga untuk bertemu dan sekedar memberi salam dan berjabat tangan dengan bupati.
Dalam kunjungan di Pulau terluar wilayah Minut, VAP mengatakan rasa syukurnya dapat bersua dengan warga kepulauan.


Bahkan bupati secara langsung berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan warga atas kepemimpinan dirinya di Minahasa Utara.
Di tiga desa yang dikunjunginya, Bupati tetap menghimbau warga untuk berpartisipasi aktif dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu 17 April 2019 dengan datang di TPS dan menyalurkan suara sesuai pilihan hati masing-masing.


“Ayo ke TPS dan gunakanlah hak pilih kita sebagai warga negara yang baik. Jangan Golput dan mari sukseskan pemilu, dengan menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan masyarakat,” kata bupati didampingi Kabag Humas dan Protokol Chresto F Palandi, SSTP, MSi.


Uniknya, sarana transportasi sepeda motor adalah pilihan satu-satunya, dan bupati harus dibonceng berkeliling pulau dan mendapat sambutan baik dari masyarakat yang berbondong bondong menyesaki setiap lokasi pertemuan.

Bupati sempat mengunjungi rumah duka warga desa Lihunu, dan menyatakan turut berdukacita dengan keluarga. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================