Bupati Minahasa ROR buka Open Turnamen Championship Karate Piala Kapolda Sulut


MINAHASA,beritanusantara. Co. Id – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi secara resmi membuka Open Turnamen Karate Campionship 2019 dengan memperebutkan piala Kapolda Sulut yang dilaksanakam Forki Minahasa Kamis (12/12) di Gedung Wale Ne Tou Minahasa.
Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring, dalam sambutanya menyampaikan apreasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) bersama dengan Polres Minahasa yang berkenan melaksanakan kegiatan tersebut, dalam rangka Hut Minahasa.
“Ini tentunya karena kecintaan terhadap olah raga bela diri ini, yang tentunya olah raga ini telah mengharumkan nama Daerah, bahkan Indonesia,” ujarnya.
lanjut, Bupati Berhrap dengan diadakannya even tersubut, tentunya bisa memotivasi dan menciptakan atlit yang nantinya bisa diutus di ajang nasional, maupn internasional.
“Selamat bertanding kepada para atlit. Dan kepada para wasit, juri saya yakin dan percaya, profesionalisme telah melekat dalam diri masing-masing. Baik para atlit, wasit dan juri daya percaya, akan melaksanakan pertandingan dengan sportif, “pungkasnya.Selanjutnya, Bupati Minahasa ROR dengan memukul tetengkoren menandai Kejuaran Open Championship Karate 2019  dibuka secara resmi.
Dalam laporan ketua panitia pelakasana drs Reviva Maringaka Msi yang di bacakan oleh Sekretaris panitia Alex Mamesah. S. STP Msi menyampaikan kejuaraan tersebut dikemas oleh Forki Minahasa yang di pimpin Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK tidak lain untuk menciptakan bibit atlet Karate yang handal berprestasi dalam seluruh kegiatan kejuaraan baik daerah sampai ke nasional bahkan internasional, Sekretaris Panit“kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk pembinaan mental, kejujuran, sportifitas serta keberanian,sehingga dengan berolah raga karate merupakan sarana pembinaan bakat karakter sebagain insan generasi yang bisa membangun Indonesia mejaui narkoba dan semua bentuk kejahatan “kata Mamesah yang tidak lain Kadis Damkar Minahasa.
Lanjut Mamesah,” Open Turnamen Championship karate 2019 “melombakan Kata perseorangan dan beregu serta komite perseorangan dan beregu dengan  memperebutkan piala Kapolda Sulut Irjen Pol R. Sigit Tri.Harjanto SH. Msi.Piala Bupati Minahasa Ir Royke O Roring Msi dan Piala Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, yang di ikuti 511 atlet dari utusan seluruh kabupaten kota se sulawesi utara dan bahkan ada juga atlet yang datang dari Ambon dan Makassar yang mengambil bagian dari iven tersebut. Ungkapnya.
Hadir pada pembukaan Wakapolres Minahasa Kompol Farly Rewur SH, Kadis Olah raga Kabupaten Minahasa DR Vicky Tanor DEA Msi, Kabag Ops Polres Minahasa Kompol Yuriko Hernanda SH Kerua Juri Forki Sulut Jeffry Pontoh.

 

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================