Bupati Minahasa Royke Mewoh IRUP Detik-Detik HUT Proklamasi RI Ke 73 Di Minahasa

“Upacara HUT RI Ke 73 di Minahasa Berlangsung Hikmat”

MINAHASA, Beritanusantara.co.id  (Advertorial)- Dalam rangka memperingati Detik-Detik HUT Proklamasi RI ke-73, Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih pada Jumat (17/08/2018) yang dimulai pada pukul 10.00 Wita yang dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) bertempat di lapangan Manguni Sasaran Kecamatan Tondano Utara.

Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA bertindak sebagai inspektur upacara sementara pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, serta selaku komandan upacara yaitu IPDA Dedy Pola SH, yang berlangsung penuh hikmat.

Usai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Dr Sam Ratulangi melalui upacara yang dipimpin oleh Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, yang dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh jajaran forkopimda.

 

Acara selanjutnya resepsi kenegaraan bersama LVRI Kabupaten Minahasa yang di gelar dirumah dinas Bupati Minahasa.

Bupati Minahasa Royke Mewoh kepada wartawan mengatakan HUT RI merupakan kewajiban yang harus diperingati serta disyukuri, sebab perayaan HUT RI merupakan momentum yang sangat penting dan bersejarah bagi bangsa dan negara.

“Mari kita rayakan HUT RI ke 73 dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur sambil mengingat akan perjuangan akan para pahlawan yang telah memerdekakan negeri kita,” ujar Mewoh.

“Selamat merayakan HUT RI ke 73, mari kita isi kemerdekaan ini dengan kerja nyata sebagai prestasi yang kita persembahkan buat negara yang kita cintai ini,” ujar Pj Bupati Minahasa.

Hadir dalam upacara tersebut Ketua TP PKK Minahasa Helly G Mewoh Pongoh, Dandim Minahasa Letkol Nixen Purnama STh, Kajari Minahasa, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Sekda Minahasa Jefry R Korengkeng, para Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, seluruh jajaran Pemkab Minahasa, Ormas, Veteran, Ketua MUI Minahasa, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Minahasa dan parah tokoh agama.(Jeffry Uno)