Bupati Minut Ingatkan Warga Tetap Waspada Cuaca Ekstrim

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, STh melalui kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minut Chresto Palandi, Jumat (11/01/2019) di Airmadidi, kembali mengingatkan warga Minut, terutama yang bermukim di wilayah pesisir pantai dan wilayah rawan bencana seperti banjir, tanah longsor, puting beliung serta gelombang pasang, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana akibat kerap terjadi cuaca ekstrim yang menyebabkan angin kencang, naiknya intensitas gelombang pasang air laut, banjir dan tanah longsor.

“Ibu bupati menghimbau kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana serta menegaskan bagi aparatur pemerintah mulai dari desa/kelurahan hingga instansi teknis, agar tanggap terhadap potensi potensi bencana, sehingga dapat meminimalisir kerugian, terutama korban jiwa,” kata Palandi meneruskan instruksi bupati.

Secara khusus bupati mengatakan, bagi warga Minut yang berprofesi sebagai Nelayan di wilayah kecamatan Kema, Likupang Timur, Likupang Barat dan Wori serta warga yang beraktifitas lainnya di laut, untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan dengan jangan memksakn diri melaut jika kondisi sangat tidak memungkinkan.

” Berdoa memohon keselamatan adalah sangat penting dan tetap waspada juga harus dilaksanakan sehingga kita terlepas dari bahaya,” tegas bupati melalui juru bicaranya Palandi. (mt)