Bupati Minut Resmikan 13 Ruangan di SMP 1 Airmadidi

AIRMADIDI, berita nusantara.co.id- Setelah melalui proses relokasi sejak tahun 2017 hingga 2018 silam, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Airmadidi yang digenjot bangunan infrastruktur sebagai fasilitas kegiatan belajar,  Senin 28/01/2019) semakin  dilangkapi. Hal ini dengan peresmian penggunaan 13 ruangan baru di SMP bersejarah di Airmadidi, oleh Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke panambunan, STh.

Bupati Vonnie A panambunan, STh didampiingi Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael,SIK, MH dan Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu

Bupati dalam sambutannya mengatakan relokasi SMP Negeri 1 Airmadidi dari tempat yang lama adalah bentuk pengembangan pendidikan dan kesehatan.
Lokasi SMP 1 Airmadidi yang lama saat ini telah dijadikan lokasi pengembangan dan perluasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) walanda Maramis Minut

“Relokasi SMP 1 Negeri Airmadidi semata-mata adalah untuk kepentingan pendidikan serta menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai untuk masyarakat, dengan dilaksanakannya pengembangan RSUD Walanda Maramis di lahan bekas SMP I,” kata Panambunan

Selanjutnya bupati yang ketika meresmikan 13 ruangan baru didampingi Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris pattiwael SIK, MH, sangat mengharapkan semua pihak untuk bisa menerima langkah pemerintah kabupaten Minut dalam mengembangkan pendidikan yang semata-mata demi kemajuan Minahasa Utara.

“Ini adalah bukti nyata Pemkab Minut peduli dengan kebutuhan masyarakat, baik pendidikan maupun kesehatan, dan ini hasil nyata, bukan opini yang tidak membangun. Apapun jika untuk masyarakat, saya selaku bupati pasti menunjang dengan sepenuh hati, dengan tidak melangkahi aturan yanga ada, ” ujar Vonnie.

Empat ruangan adalah hasil hibah dari Bupati sedangkan 9 ruangan yang lain adalah hasil pembangunan tahun 2018. Kemudian untuk tahun 2019 akan ada lagi pembangunan sejumlah ruangan seperti ruang belajar serta ruang laboratorium.
Hadir dalam peresmian itu para asisten kepala perangkat daerah guru-guru serta siswa SMP Negeri 1 Airmadidi. (mt)