Bupati ROR Resmi Tutup Pelaksanaan TMMD Kodim 1302 Minahasa di Langowan Utara

Minahasa beritanusantara.co.id – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun anggaran 2020 di Kabupaten Minahasa, yang dilaksanakan oleh Kodim 1302 Minahasa, di Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara, Rabu (29/07) pagi.

Acara diawali laporan singkat Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, dimana beliau menyampaikan hasil pelaksanaan TMMD seperti perintisan dan pengerasan jalan, rehabilitasi jembatan penghubung antara Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat dan Desa Tempang Tiga, pembuatan dua buah plat duiker, perintisan jalan perkebunan, pembuatan pos kamling, pembuatan jambanisasi untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 6 unit.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami didukung anggaran dari komando sebesar Rp 483.500.000 dan APBD Pemda Kabupaten Minahasa Sebesar Rp 1.500.000.000,” kata Raharjo.

Bupati ROR dalam sambutan sebelum menutup secara resmi kegiatan ini menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan penghargaan kepada TNI Kodim 1302 Minahasa yang telah selesai melaksanakan TMMD ke-108 dan program-program non fisik yang berguna bagi masyarakat Minahasa.

“Terima kasih juga kepada masyarakat setempat yang sudah merelakan tanah mereka untuk dibuatkan jalan dan fasilitas lain. Pemkab Minahasa akan melanjutkan program susulan dan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat nantinya,” kata ROR.

Usai membawakan sambutan, Bupati bersama Forkopimda Minahasa kemudian memukul tetengkoren pertanda kegiatan TMMD ke-108 TA 2020 Kodim 1302 Minahasa di wilayah Kabupaten Minahasa ditutup secara resmi.

Bupati juga menandatangani berita acara penyerahan hasil TMMD ke-108 dari Dansatgas, serta memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibuat jalan. Dalam kesempatan ini juga, beliau memberikan jaminan kematian kepada ahli waris dalam program Korpri Pemkab Minahasa bersama BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 42.000.000 dan juga bansos bagi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn, Wakapolres Minahasa Kompol Achmad Sutrisno SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.