Bupati Sajow Buka Kegiatan Bimtek Perangkat Desa se Minahasa di Jakarta

Posted by

Jakarta ,beritanusantara. Co. Id—– Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ( JWS) membuka resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi perangkat desa Sekabupaten Minahasa terkait peningkatan kapasitas, peran dan tugas serta fungsi perangkat desa, selasa (5/12) di Hotel Arcadia Mangga Dua Jakarta.

Bimtek direncanakan akan berlangsung kurang lebih 3 hari, terhitung dari selasa tanggal 5-8 Desember 2017 ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jefry Sumendap Sajow SH, serta seluruh Sekertaris Desa ( Sekdes) se Kabupaten Minahasa.

Bupati JWS mengatakan dalam sambutanya, kegiatannya sangatlah penting karena merupakan salah satu upaya meningkatkan kapasitas aparatur pemerntah yang handal profesional, transparan yang akuntabel menujuh terwujudnya tata pemerintahan yang baik.

“Lewat kegiatan yang penting ini, saya berharap agar pelatihan dapat di manfaatkan dengan seoptimal mungkin karena pemerintah desa merupakan ujung tombak dalam penerapan terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat,” Ungkap Bupati.

Dalam Kegiatan ini, Para Sekdes diberi pemahaman tentang Tugas dan wewenang Sekdes, serta cara pengolahan danan Desa dan ADD juga pertanggung jawabannya