Bupati Sangihe Resmikan BLK Workshop Menjahit YPK Sinode GMIST

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana meresmikan Balai Latihan Ketrampilan (BLK), Workshop menjahit komunitas Yayasan Pendidikan Kristen (YPK), Sinode GMIST, Kamis (6/1).

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan fasilitas yang dibangun dengan dana yang bersumber dari APBN agar dimanfatkan semaksimal mungkin.

“Bangunan ini harus dimanfaatkan lihat potensi yang bisa menghasilkan seperti menjahit baju anak sekolah dan kerjasama dengan pemerintah untuk menjahit baju dinas,”ujar bupati.

Lebih lanjut Bupati berpesan agar ada pengawasan akan manfaat dan pengelolaan fasilitas BLK.

“Pengawasan harus di tingkatkan kalau dikelola tanpa pengawasan akan tidak maksimal,”harapnya.

Sejalan dengan program pemerintah pusat. Bupati bersyukur salah satu program dalam rangka menciptakan lapangan kerja, telah hadir di Sangihe.

“Di kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin, lebih mengedepankan sumber daya manusia tak melihat ijazah tetapi profesional,karena ada 11 trilyun angaran APBN yang tersedia untuk membuka lapangan kerja. Saat ini Pemkab Sangihe sedang melakukan lobby agar anggaran tersebut dapat mengalir ke daerah kita ini,”tuturnya.

Gaghana juga mengungkapkan bahwa saat ini ada beberapa orang pemuda-pemudi Sangihe yang sudah mengikuti pelatihan di luar daerah. Kedepan di tahun 2021 juga akan di bangun BLK di Kampung Bahu, Kecamatan Tabukan Utara. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================