Bupati Temukan 213  ASN Pemkab Minut Absen Apel Kerja

V‌AP : Marilah Menjaga Mulut dan Hati untuk Jadi Berkat

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Dari 1089 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tercatat menjalankan tugas di wilayah kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, ternyata ada 213 ASN yang tidak mengikuti apel kerja, Senin (21/01/2019.

Ratusan ASN tidak ikut Apel Kerja, terungkap saat Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, STh memimpin langsung kegiatan awal minggu tersebut di Pendopo kantor bupati. Dalam laporan apel disebutkan,  jumlah pegawai sebanyak 1089, tidak hadir 213 diantaranya 128 tidak hadir tanpa keterangan, tugas luar 50, sakit 12, ijin 15, cuti 3, dan tugas belajar 5 ASN.
VAP demkian sapaan Bupati dalam sambutan pengarahan apel pagi ini mengatakan, seluruh ASN harus lebih meningkatkan kedisiplinan dalam mengikuti apel pagi, sebab apel pagi merupakan kewajiban sebab merupakan wujud nyata dari sumpah dan janji PNS soal kedisiplinan.

“Masih juga ada yang tidak hadir tanpa keterangan, ini harus menjadi perhatian kita semua terutama ASN yang bersangkutan,” tegas Panambunan.
Usai menyorot kehadiran dalam apel, bupati juga mengingatkan para bawahannya ini, tentang kebersihan kawasan kantor di seluruh wilayah Minut, termasuk kebersihan kantor Kelurahan dan Desa. “Kebersihan ini sangat penting, apalagi dengan pelaksanaan kebersihan dapat mencegah munculnya berbagasi penyakit yang disebab virus dan bakteri yang berkembang pada lingkungan yang kotor,” ujar bupati yang juga ketua DPD Partai Nasdem Minut ini.
Selanjutnya dalam berprilaku, bupati mengingatkan ASN baik pejabat maupun staf agar menjaga setiap tutur kata yang diucapkan sehingga tidak terjebak pada omongan yang tidak baik.

“Perkataan yang tidak baik tentunya lahir dari hati dan pemikiran yang tidak baik. Untuk itu marilah menjaga hati sehingga dapat bertutur dengan baik. Perkataan atau ucapan yang baik tentu  adalah gal yang membangun dan memberi berkat,”kata bupati. (mt/humas)