Bupati VAP dan Dandim Kusnandar Ajak Warga Tidak Golput

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Dua pejabat Sipil dan Militer di Minahasa Utara (Minut), yakni Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) dan Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, dalam kesempatan berbeda di Airmadidi, mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan momentum pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga tidak menjadi Golput.

Ajakan dan himbauan tidak Golput ini, pertama dilontarkan bupati VAP ketika menjadi inspektur upacara, dalam apel Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minut.
“ASN demikian seluruh rakyat Minut janganlah golput, jadilah pelopor untuk ke TPS, dan memberikan suara dalan pemilu. Janganlah kita justru menjadi pemicu hal-hal negatif dan tidak diinginkan oleh negara dan pemerintah,” kata Panambunan.

Selanjutnya harapan yang sama, juga diucapkan Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos yang wilayah kerjanya meliputi 9 kecamatan di Minut kecuali Wori, ketika diberikan kesempatan membawakan sambutan usai pelaksanaan ibadah pagi Pemkab Minut.
Kata Dandim, dalam menghadapi pemilu, masyarakat dihimbau menjaga keamanan, kebersamaan dan kesuksesan pemilu serta dapat menciptakan pemilu yang berkualitas.
“Pemilu adalah untuk memilih pemimpin dan perwakilan rakyat, bukan untuk mencerai beraikan, masyarakat tetap bersatu menjadi bhineka tunggal ika. Dan sudah tentu sebagai warga yang baik, kita jangan Golput dengan mendatangi TPS untuk memilih, sekali lagi Janganlah golput,” tegas Dandim.

Bupati VAP kemudian melaksanakan kunjung ke beberapa desa di Likupang dan Wori untuk menggaungkan Jangan Golput kepada rakyatnya. (mei)