Bupati VAP Serahkan Alsintan dan Bibit ke Petani

Bupati VAP menyerahkan Alsintan secara langsung
Bupati Minut VAP Mencoba Alat Tanam Bibit Kedelai dan Jagung

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP), Kamis (24/01/2019) di Lapangan Serbaguna kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi, menyerahkan 65 unit alat mesin pertanian (Alsintan) dan bantuan bibit, kepada kelompok tani Minahasa Utara. 65 unit Alsintan itu antara lain 45 alat tanam Kedele dan Jagung, 10 Traktor Pembuat Bedengan (Cultivator), 6 unit power threser Pemipil Jagung, 5 unit hand spreiyer. Sedangkan untuk bantuan bibit, sudah diserahkan bibit Kedelai, Jagung, Padi dan Melon.

Alsintan yang siap diserahkan ke Petani Minut

Dalam sambutanya Bupati berpesan, agar alat mesin pertanian bantuan pemerintah dapat digunakan sebaik-baiknya oleh kelompok tani penerima.

“Mesin pertanian ini sangat berguna untuk membantu petani dalam meningkatkan kesejahteraan dan produksi hasil pertanian. Oleh sebab itu pergunakanlah sebaik-baiknya dan pelihara dengan baik, jangan rusak kemudian tidak ada perbaikan,” kata bupati didampingi Kabag Humas Dan Protokol Chresto F.  Palandi, SSTP, MSi.

Bantuan Bibit diserahkan yakni Asisten

Turut hadir dalam penyerahan Alsintan dan Bibit ini, Asisten II dan III Setdakab Minut, Kadis Pertanian, Camat Airmadidi, Camat Kalawat dan kelompok tani penerima bantuan se-Minut. (mt/humas)