Bupati Vonnie Panambunan Mulai “Rolling” Eselon III-IV dan II

Mengko-Mewengkang Tukar Kursi

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Sinyalemen “perombakan kabinet” yang santer akhir tahun 2018 oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh, ternyata menjadi kenyataan pada awal tahun 2019, setelah keluarnya surat keputusan Bupati Minut nomor: 821/BKPP/02/I-2019 untuk posisi eselon III dan IV.
Panambunan melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Jumat (04/01/2019) di Kantor Bappelitbang Minut, melantik pejabat Struktural dan Fungsional Pengawas Eselon III-IV.
Bupati dalam sambutan yang dibacakan Sekda mengatakan, pelantikan pejabat struktual maupun pejabat fungsional adalah langkah menghindari terjadinya kesenjangan operasional pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik, sehingga tetap berjalan sebagaimana mestinya.
“Pelantikan ini memiliki fungsi utama yakni peningkatan kinerja pemerintahan, sehingga bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan untuk kepentingan tertentu,” ujar Kuhu.
Ditambahkan Kuhu mengutip pernyataan bupati, mengharapkan semua pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai moto kabupaten yakni mengasihi, melayani dan mensejahterakan masyarakat Minut.
“Untuk yang baru dilantik, atasnama bupati Minut, saya ucapkan selamat bekerja dengan sebaik-baiknya. Tunaikanlah tanggungjawab dipundak dengan segala ketulusan dan berkomitmen untuk pengabdian yang terbaik,” tutup Kuhu.
Setelah pelantikan Eselon III dan IV, merebak informasi juga bahwa, dalam waktu yang tidak akan lama, akan dilaksanakan penyesuaian untuk posisi jabatan Eselon II, mengingat beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun serta beberapa alasan kuat lainnya.
Sementara itu dalam rolling Jumat ini, posisi kepala dinas Kesehatan kosong, setelah Plt Kadis dr. Rina Widyati didefinitifkan dalam jabatan Sekretaris Dinas Kesehatan.
Uniknya, dua kepala kecamatan yakni Camat Kalawat dan Camat Talawaan, ternyata harus bertukar kursi dimana Herman Mengko, SIP yang semula menjabat camat Kalawat harus beralih sebagai Camat di Kecamatan Talawaan yang semula dipegang Johan Mewengkang, S.Sos. M.Kes.
Perpindahan posisi kedua camat ini, setelah surat keputusan bupati Minahasa Utara (Minut) dibacakan Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu dihadapan para ASN yang terundang menghadiri pelantikan pejabat itu. (mt)