Bupati Vonnie Panambunan Raih Gelar STh, Jelang HUT ke-57 Tahun

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Jiwa pantang menyerah dan tetap gigih belajar, tetap ditunjukkan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Sehari sebelum usia yang ke-57, Panambunan telah menyelesaikan studi strata satu (S1) dan menyandang gelar Sarjana Theologia (STh) di Sekolah Tinggi Theologia Elohim Indonesia (STTEI) Manado melalui Sidang Senat Terbuka Pewisudaan, Jumat (5/10/2018).

VAP menerima gelar STh-nya setelah diwisuda bersama 70 mahasiswa lainnya baik yang mengenyam pendidikan S1 maupun S2 dikampus itu.

Panambunan menyebutkan, dirinya tetap berjuang untuk memperoleh gelar S1 studi Teologia, yang sempat terhenti beberap tahun silam.

“Puji Tuhan saya boleh menyandang gelar setelah hari ini bole diwisuda. Namun intinya saya ingin melayani Tuhan,” tegas VAP.

Bupati Panambunan mengaku banyak mengalami mujizat sepanjang hidupnya, termasuk dalam proses kuliah dan ujian akhir.

“Saya diuji selama beberapa jam oleh para profesor doktor. Secara manusia rasanya sulit untuk menjawab, tapi Tuhan selalu membantu,” aku Panambunan yang saat itu yang didampingi  Daniel Rumumpe dan istrinya Estrella Tacoh. (mt/***)